Partisipasi Rakyat di Pawai HUT Kota Bima ke 14, Luar Biasa

Kota Bima, Kahaba.- Pawai Budaya dalam rangka. HUT Kota Bima ke 14 Tahun 2016 yang dilaksanakan Selasa (29/3) pagi sangat meriah. Partisipasi rakyat Kota Bima pada pawai hari jadi Kota Tepian Air tahun ini juga luar biasa.
Kemeriahan Pawai HUT Kota Bima ke 14. Foto: Bin

Kemeriahan Pawai HUT Kota Bima ke 14. Foto: Bin

Agenda rutin tiap tahun itu dimulai sekitar pukul 07.00 Wita, peserta Pawai terbagi menjadi dua wilayah star, masing – masing di Lapangan Merdeka dan Lapangan Pahlawan Bima.

Peserta Pawai Budaya yakni, seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Kecamatan dan Kelurahan, BUMN, BUMD, Sekolah SD, SMP, SMA sederajat, Perguruan Tinggi, Paguyuban Jawa Tengah, Jawa Timur, Batak, Tionghoa, Arab, Madura, Bali dan masyarakat Kota Bima.
Masing – masing paguyuban memakai pakaian adat daerahnya, bahkan beberapa diantaranya menampilkan atraksi budaya seperti tarian. Aksi mereka mengundang decak kagum masyarakat yang menonton.
Walikota Bima melambaikan tangan kepada peserta Pawai HUT Kota Bima ke 14. Foto: Bin

Walikota Bima melambaikan tangan kepada peserta Pawai HUT Kota Bima ke 14. Foto: Bin

Sementara masing – masing SKPD dan masyarakat Kota Bima yang menjadi peserta pawai, mengenakan adat Bima dan menunjukan tarian dan budaya Bima seperti Kereku Kandei, Biola Engke, Kasidah Rebana, Wura Bongi Monca dan sejumlah tarian lain.

Walikota Bima beserta istri, Jajaran Muspida, Pimpinan DPRD Kota Bima yang berada di tribun utama terlihat larut dalam suka cita Pawai. Setiap peserta yang melewati tribun, diberi applous dan lambaian tangan.
Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Bima, Ihya Ghazali mengakui, kegiatan Pawai HUT Kota Bima ke 14 Tahun 2016 memang paling meriah. Karena HUT kali ini menjadi pestanya seluruh Rakyat Kota Bima, maka partisipasi rakyat sangat luar biasa.
Kemeriahan Pawai HUT Kota Bima ke 14. Foto: Bin

Kemeriahan Pawai HUT Kota Bima ke 14. Foto: Bin

“Pemerintah Kota Bima menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesar – besarnya kepada seluruh Rakyat Kota Bima karena telah memeriahkan Pawai HUT Kota Bima ke 14,” ujarnya.

*Bin?
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *