Konvoi Motor Kelulusan Siswa, Bikin Geram

Kota Bima, Kahaba.- Seolah jadi budaya, siswa dan siswi yang lulus UN acapkali melakukan konvoi dan coret-coret baju. Di Kota Bima, aksi konvoi siswa dari berbagai sekolah usai pengumuman kelulusan justeru membuat geram warga dan pengguna jalan.

Konvoi siswa usai kelulusan. Foto: Deno

Konvoi siswa usai kelulusan. Foto: Deno

Hidayat misalnya, dia mengaku geram dengan ulah para pelajar yang semaunya konvoi di jalan raya. Karena arak-arakan yang dilakukan semaunya juga bisa membahayakan pengguna jalan lain.

“Mestinya ini tidak jadi budaya. Doa syukuran ke atau apa, bukan malah konvoi dan membahayakan pengguna jalan lain,” kesal warga Rabangodu itu, Sabtu (7/5).

Aksi konvoi para siswa dari berbagai sekolah di Kota Bima itu, datang dari berbagai arah. Sambil berteriak, mereka juga tidak mematuhi aturan lalu lintas sepanjang jalan tanpa menggunakan helm. Satu orang dari Anggota Polres Bima Kota, tidak ada yang mengawal aksi konvoi siswa tersebut.

*Deno

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

1 komentar

  1. yus

    kahaba salah dlm meliat dan menempatkan judul berita, jika langgar cagar budaya judulnya pertanyakan dimana pemerintah, konvoi pelajar seharusnya “dimana lantas” udh jelas ini pelanggaran.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *