Excavator DKP yang Disewa Tenggelam di Pantai Amahami

Kota Bima, Kahaba.- Satu unit Excavator milik Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kota Bima, tenggelam di sekitar Pantai Amahami. Alat berat seharga Rp. 1,5 Miliar itu juga terlihat tertimbun lumpur.

Excavator (Berwarna kuning) tenggelam di Pantai Amahami. Foto: Noval

Excavator (Berwarna kuning) tenggelam di Pantai Amahami. Foto: Noval

Salah seorang warga Ahmad mengaku, Excavator itu tenggelam dan tertimbun lumpur, setelah tergelincir saat meratakan tanah timbunan di dalam laut beberapa bulan lalu. Tapi hingga saat ini tidak pernah ada upaya dikeluarkan ke darat.

“Sampai saat ini alat itu masih tenggelam dan tertimbun di laut sedalam tiga meter. Semua mesin itu tentu sudah rusak, pemerintah melalui dinas terkait ko’ malah tidak ada upaya mengeluarkan alat berat itu,” sorotnya, Selasa (30/8) di Amahami.

Kata Ahmad,  alat milik DKP Kota Bima itu untuk mengeruk tambak garam rakyat Kota Bima. Tapi oleh DKP, disewakan ke kontraktor dan masyarakat lainnya untuk kepentingan pribadi

”Itu alat bantuan dari Kementrian,” ungkap pria awal Kelurahan Dara itu.

Sementara itu, Kepala DKP Kota Bima, Hj. Zaenab membenarkan jika Excavator milik DKP tenggelam di laut Amahami saat pekerjaan meratakan tanah. Saat ini tengah diupayakan dikeluarkan dari laut.

”Kami sudah kerahkan alat berat lainnya untuk mengeluarkan alat yang tenggelam itu,” ujarnya.

Diakui Zaenab, alat itu bantuan dari pemerintah pusat untuk masyarakat pesisir. Memang alat itu disewakan, tapi untuk mengganti biaya operasional Bahan Bakar Minyak (BBM).

”Itu musibah, ya kita tidak bisa berbuat apa-apa selain mengeluarkan alat yang tenggelam dan memperbaiki,” tambahnya.

*Noval

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *