Terus Berbenah, SMPN 1 Raih Prestasi

Kota Bima, Kahaba.- Kepala SMPN 1 Kota Bima Hj. Nurmah perlahan – lahan terus melakukan pembenahan. Mendorong kembali agar sekolah menengah pertama itu menjadi sekolah segudang prestasi.

Kepala SMPN 1 Kota Bima Hj. Nurmah. Foto: Bin

Kepala SMPN 1 Kota Bima Hj. Nurmah. Foto: Bin

Nurmah mengakui, setelah mendapat kepercayaan untuk menakhodai SMPN 1, dirinya dan jajaran guru melakukan sejumlah pendekatan serta perubahan sistem pendidikan. Memberikan pendidikan dan serta memotivasi siswa untuk tekun dan disiplin dalam belajar.

Melalui pendekatan tersebut, ia meyakini bisa memberikan dampak terhadap perubahan sikap siswa serta meningkatkan etos kinerja guru dan jajaran staf setempat. Sehingga dengan strategi seperti itu, perubahan pola pikir untuk memajukan dunia pendidikan menjadi tanggung jawab bersama.

Siswa sebagai penerima materi ilmu juga dapat mengerti dan paham apa yang telah disampaikan pendidik.

“Saya telah membuat komitmen dan perjanjian antara siswa, wali murid dan jajaran guru. Bersama membangun budaya etos kerja, komunikasi dan koordinasi dalam meningkatkan kualitas pendidikan,” ujarnya, Selasa (11/10).

Dari komitmen tersebut, dirinya berharap ada perubahan yang signifikan untuk SMPN 1 Kota Bima. Perubahan yang diinginkan, siswa dan siswi secara menyeluruh bisa menjadi pelajar yang berkualitas secara ilmu pengetahuan dan kepribadian.

Pada kesempatan itu, Nurmah juga menyebutkan, baru baru ini SMPN 1 Kota Bima berhasil meraih beberapa penghargaan di level daerah dan Provinsi. Seperti juara I LDK tingkat Provinsi NTB, juara I lomba pramuka tingkat Provinsi NTB, juara I lomba story telling, kemudian panjat tebing untuk putra dan putri meraih juara I tingkat pelajar se-Kota Bima dan juara lomba I sepak takraw.

*Eric

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *