Ini Sejumlah Even HUT Kota Bima Tahun 2017

Kota Bima, Kahaba.- HUT Kota Bima tahun 2017 akan digelar sejumlah kegiatan. Dinas Pariwisata Kota Bima membeberkan sejumlah rangkaian kegiatan yang dimulai tanggal 15 Maret mendatang.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Bima H. Sukri. Foto: Bimakini

Kepala Dinas Pariwisata Kota Bima, H. Sukri mengatakan kegiatan rencananya dimulai lomba kebersihan kelurahan, lingkungan kantor dan sekolah. Penilaiannya mulai 15 Maret – 30 Maret mendatang. Setelah itu dilanjutkan lomba lari maraton tingkat NTB.

“Lomba ini rencananya akan dilaksanakan 2 April, Star dari kantor Walikota Bima finis di pantai Lawata,” sebutnya, Kamis (9/3).

Pada tanggal 3 hingga 7 April sambungnya, dihelat pameran pembangunan. Hanya saja untuk kegiatan ini masih tarik ulur. Bahkan ada yang mewacanakan tanggal 15 April. Pertimbangannya, dari sisi persiapan, karena melaksanakan pameran diperlukan persiapan matang.

Tidak hanya itu, pihaknya juga menggelar kegiatan pelatihan videografi. Kegiatan ini akan ditangani oleh tim dari Kompas dan melibatkan pelajar dan mahasiswa.

Sementara untuk pawai budaya lanjut Sukri, rencananya dihelat 8 April. Kegiatan ini akan melibatkan semua komponen warga. Bahkan ditargetkan lebih meriah dari tahun lalu.

“Kami sangat berharap semua bisa ambil bagian pada pelaksanaan pawai,” tuturnya.

Kemudian yang menarik pada 9 April akan ada festival Lawata. Ada beberapa rangkaian kegiatan pada acara tersebut. Pagi hari dilaksanakan jalan sehat, star Paruga Nae Convention Hall dan finis di Pantai Lawata. Disana akan diadakan pengundian hadiah.

“Di Lawata juga ada lomba renang, lomba perahu dayung, lomba perahu hisa dan bakar ikan masal,” ungkapnya.

Kemudian pada tanggal 10 April tambah Sukri, puncak peringatan HUT Kota Bima, dilaksanakan upacara di halaman kantor Walikota. Dilanjutkan doa syukuran serta Haflah Al Quran.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *