Rencana Pindah Kantor Bupati Bima, Wagub NTB: Yang Penting Pindah Dulu

Kabupaten Bima, Kahaba.- Rencana pindah Kantor Pemerintah Kabupaten Bima ke Desa Godo Kecamatan Woha sudah cukup lama mengemuka. Beberapa kali pemerintah daerah malahan mengumbar ke publik akan pindah pada Tanggal 5 Juli 2017. Rencana itu gagal karena waktu yang ditargetkan sudah lewat.

Kantor Bupati Bima. Foto: Ady

Wakil Gubernur NTB, H Muhammad Amin menilai pemindahan ibukota Kabupaten Bima ke Woha merupakan langkah yang sangat positif. Kondisi gedung perkantoran diyakini sudah cukup mendukung dengan persediaan fasilitas yang ada.

“Saya kira ini langkah yang sangat positif walaupun belum begitu sempurna (bangunan kantor),” kata Amin usai mengikuti Upacara Hari Jadi Bima di Kecamatan Woha, Rabu kemarin.

Namun menurutnya, kalau pemerintah daerah ada keberanian untuk pindah dan menempati kantor baru maka dengan sendirinya pembenahan akan berjalan secara bertahap.

“Yang penting pindah saja dulu, kita tentu mendukung niat baik itu,” ujarnya.

Terkait dengan dukungan anggaran dari Pemerintah Provinsi NTB lanjut Wagub, pasti tetap ada. Sebab bagaimanapun pemerintah provinsi disamping sebagai kepanjangan tangan pemerintah pusat ke daerah, juga sebagai katalisator, dinamisator, regulator.

“Tentu ada program kegiatan yang di support oleh pemerintah sesuai dengan kebutuhan daerah. Soal dukungan anggaran, tergantung pembicaraan nanti dengan pemerintah daerah,” jelasnya.

*Kahaba-03 

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *