Ratu Shahbanun Wakili Indonesia Diajang MR & MISS Global Youth Ambassador di Filiphina

Kota Bima, Kahaba.- Prestasi luar biasa pantas disematkan untuk Ratu Shahbanun, siswa kelas X SMAN 1 Kota Bima. Ratu terpilih mewakili generasi pelajar Indonesia untuk mengikuti ajang Mr and Miss Global Youth Ambassador yang akan digelar di Kota Manila Fhilipina, mulai tanggal 8 Oktober – 15 Oktober 2017.

Ratu bersama orang tua dan Plt. Sekda Kota Bima. Foto: Eric

Terpilihnya Ratu sebagai duta Indonesia tentu bukanlah hal yang mudah. Sebab pada tahun 2016 lalu, dirinya harus bersaing dalam ajang Model Awards Indonesia yang diselenggarakan oleh pihak Management Lamatopo Model baik pada level tingkat daerah, Provinsi hingga Nasional yang dilangsungkan di Jakarta Juni 2016 lalu.

“Berkat belajar penuh disiplin, kerja keras dan perjuangan sejak awal hingga akhir kompetisi, saya berhasil menjadi salah satu peserta dengan predikat favorit terbaik dan ikon terbaik sehingga terpilih mewakili Indonesia,” ujar Ratu Shahbanun, Senin (18/9).

Ia menjelaskan, keberhasilan dirinya menjadi duta Indonesia tersebut tidak lepas melalui persiapan yang matang. Karena dunia model yang diikutinya saat ini, digeluti sejak masih duduk di bangku sekolah menengah pertama.

“Saya suka jadi model, karena sejak kecil telah terbiasa melakukannya. Apalagi didukung penuh kedua orang tua. Jadi saya selalu optimis bisa memberikan yang terbaik dalam setiap lomba,” katanya.

Remaja kelahiran April 2002 itu mengaku, untuk mempersiapkan diri secara totalitas. Dirinya terlebih dahulu akan diberikan pelatihan di training center (TC) selama 3 hari mulai Kamis sampai Sabtu (5-7/10) di Jakarta.

Selama berada dipusat pelatihan, dirinya akan menerima beberapa materi seperti akting, bernyanyi, belajar dunia model hingga ilmu pengetahuan umum lainnya. Ia pun merasa optimis bisa membawa kado dan prestasi buat negara dan juga daerah.

Sementara itu Plt. Sekda Kota Bima H. Syamsuddin mengaku turut merasa bangga atas keberhasilan Ratu Shahbanun mewakili Kota Bima dan negara pada ajang bergengsi tingkat internasional di Manila Fhilipina.

“Pemerintah daerah tentung akan mendukung penuh apa yang diikuti oleh Ratu. Teruslah berusaha, dan raihlah prestasi demi negara dan juga Kota Bima,” ucapnya memberi semangat.

*Kahaba-04

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *