Warga Temukan Tulang Manusia

Kabupaten Bima, Kahaba.- Warga Desa Ntonggu Kecamatan Palibelo menemukan tulang manusia di pegunungan Sonda Desa setempat Senin (18/9) sekitar pukul 09.30 Wita.

Warga Desa Ntonggu saat menunjukan tulang manusia yang ditemukan diatas gunung. Foto: Dok. Polres Bima

Kapolres Bima AKBP. M. Eka Fathurrahman menceritakan, warga Desa Ntonggu Safrudin (17) ke gunung untuk mencari daun untuk dibuat sayur. Tiba di gunung, Syafrudin menemukan baju yang robek dibebatuan dan mencium bau bangkai.

“Tidak lama kemudian Safrudin turun ke kampung untuk memberitahu warga bahwa diatas gunung ada ditemukan baju dan tulang belulang tulang manusia,” ujarnya.

Saat itu juga sambungnya, Safrudin besama 8 orang warga dipimpin Babinkamtibmas Desa Ntonggu Aipda M. Amirullah mengecek kebenaran infomasi tersebut. Sekitar pukul 09.30 Wita ditemukan tulang belulang tersebut.

Diduga kuat katanya, tulang manusia tersebut milik Hamida (75) asal Desa Ntonggu, yang pernah hilang sekitar 3 bulan lalu. Selain tulang, di TKP juga ditemukan barang peninggalan Hamidah. Seperti baju, dompet, sandal, plastik hitam didalamnya ada sirih dan pinang.

“Tulang belulang dan barang-barang temuan itu pun dibawa pihak keluarga. Kemudian dimakamkan oleh pihak keluarga di pemakaman Desa Ntonggu,” ,” katanya.

Eka menambahkan, Hamidah sebelumnya pernah hilang dan dicari pihak keluarga hingga di Desa Teke,  tapi tidak berhasil ditemukan. Yang bersangkutan sudah tua dan pikun, sehingga saat keluar meninggalkan rumah tidak tahu kembali.

*Kahaba-05

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *