Dinas Kominfo Seleksi Administrasi 42 Pelamar Tenaga Ahli IT

Kota Bima, Kahaba.- Sebanyak 42 pelamar tenaga ahli Informatika dan Teknologi (IT) Dinas Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Bima mulai diseleksi seleksi administrasi tenaga. Mereka yang lolos akan menjadi tenaga kontrak sebagai operator jaringan dan programmer, pada Diskominfo Kota Bima.

Kepala Dinas Kominfo Kota Bima H Supawarman. Foto: Bin

“Alhamdulillah setelah pendataran dibuka, banyak peminat yang ikut memasukan bahan administrasi. Maka selanjutnya mulai hari ini, kita akan lakukan verifikasi adminitrasi untuk menentukan pelamar yang memenuhi syarat keilmuannya secara administrasi,” jelas Kepala Diskominfo Kota Bima Supawarman, Selasa (24/4).

Dikatakan Supawarman, tahapan ini akan menentukan kualifikasi administrasi dari dua bidang lowongan yang dibuka tersebut. Apakah sesuai dengan keilmuannya atau tidak sesuai syarat yang sudah ditentukan sebelumnya.

Lebih lanjut kata Mantan Kadis PUPR Kota Bima ini, setelah tahapan administrasi dilanjutkan tahapan tes tulis, kemudian praktek dan psikologi. Rencananya, 3 rangkaian ujian itu akan dilakukan sehari saja yakni pada Senin (30/4) pekan depan.

“InshaAllah bila tidak ada hambatan, kami akan mulai menggelar tes pekan depan,” katanya.

Untuk menyeleksi para pelamar, pihaknya akan mendatangkan Tenaga Ahli IT dari Diskominfo Provinsi NTB sebagai panitia seleksi. Sebab bukan saja tes tulis yang dilakukan, tetapi yang terpenting prakteknya. Para peserta akan diseleksi kemampuannya langsung di depan komputer oleh panitia independen.

“Dengan tahapan tes yang ketat tersebut, maka kami meyakini lulusan benar-benar tenaga yang memiliki SDM berkualitas,” ujarnya.

Ia menambahkan, dengan SDM yang bagus maka tenaga ahli berstatus pegawai kontrak tersebut dapat membantu menjalankan program IT Pemerintah Kota Bima untuk mengembangkan program smart city.

*Kahaba-04

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *