Tutup Rangkaian Kegiatan HUT RI ke-73, Kelurahan Pane Gelar Gerak Jalan Unik

Kota Bima, Kahaba.- Menutup kegiatan semarak HUT RI ke-73, Pemerintah Kelurahan Pane menggelar lomba gerak jalan unik untuk menciptakan suasana kebersamaan di hari kemerdekaan, Selasa (27/8).

Pelepasan lomba gerak jalan unik di Kelurahan Pane. Foto: Eric

Lebih dari 200 peserta ambil bagian dalam kegiatan tersebut, baik dari kalangan anak-anak, remaja, dewasa hingga orangtua larut dalam suasana keakraban.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Ketua DPRD Kota Bima Sudirman DJ, Lurah Pane Hj Suharni, Ketua Karang Taruna Gemini Abdul Mahrun, serta beberepa tokoh masyarakat lainnya.

Sudirman Dj dalam sambutannya menyampaikan, lomba yang digelar bertujuan agar masyarakat dapat memaknai semangat kemerdekaan. Karena berkat perjuangan para pahlawan, generasi saat ini dapat menikmatinya.

“Melalui semarak HUT RI ke-73 ini, kami berharapkan setiap lintas generasi lebih memaknai kemerdekaan dan meniru sikap keteladanan para pahlawan,” inginnya.

Sementara itu Lurah Pane Hj Suharni menjelaskan, pelaksanaan lomba tersebut merupakan wadah pemersatu masyarakat dalam menjalin ukhwah islamiah. Dengan digelarnya lomba gerak jalan unik ini, masyarakat dapat  menampilkan hasil kreatifitas yang dimiliki.

Ia menambahkan, untuk memberikan penilaian pada peserta lomba, pihaknya telah menunjuk dewan panitia yang terdiri dari unsur Polri, TNI dan Pramuka. Bagi pemenang, ada puluhan hadiah menarik yang telah menunggu.

*Kahaba-04

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *