Kabupaten Bima

2 Desa di Kecamatan Belo Bakal Gelar Pilkades Serentak

757
×

2 Desa di Kecamatan Belo Bakal Gelar Pilkades Serentak

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Tahun 2022 Pemerintah Kabupaten Bima akan menggelar pemilihan Kepala Desa (Kades) serentak di 18 kecamatan. Khusus di Kecamatan Belo, hanya ada 2 desa yang ikut dalam kontestasi yang digelar di bulan Juni tersebut.

2 Desa di Kecamatan Belo Bakal Gelar Pilkades Serentak - Kabar Harian Bima
Camat Belo Rizal Mukhlis. Foto: Ahyar

Camat Belo Rizal Mukhlis mengatakan, pada momentum pemilihan kepala desa yang digelar pada tahap pertama ini, di Belo ada 2 desa yang akan menggelar pemilihan kepala desa yakni Desa Roka dan Desa Soki.

“Informasi dari panitia penyelenggara, untuk Desa Roka sudah 4 orang yang mendaftar jadi bakal calon dan 5 orang dari Desa Soki. Sementara pendaftaran akan ditutup pada pukul 23.59 Wita malam ini,” katanya saat ditemui di halaman Kantor Camat Belo, Senin (7/3).

Rizal meminta kepada panitia penyelenggara untuk berhati-hati melihat dan menilai apa saja persyaratan untuk para calon, jangan sampai urusan administrasi menjadi masalah.

“Mari kita sama-sama jaga keberlangsungan kegiatan ini,” ajaknya.

Camat juma meminta masyarakat di 2 desa yang menggelar kegiatan Pilkades agar bisa menjaga suasana kamtibmas, dan pada saatnya nanti bisa memberikan hak suara sehingga tingkat partisipasi cukup tinggi.

“Semoga dalam perhelata ini tidak ada hambatan dan masyarakat bisa menjaga keamanan,” harapnya.

*Kahaba-09