Kabar Kota BimaOlah Raga

2 Mahasiswi STIE Bima Juara Catur Internasional Fide Rating Mandalika Cup

924
×

2 Mahasiswi STIE Bima Juara Catur Internasional Fide Rating Mandalika Cup

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Tidak henti-hentinya prestasi ditorehkan STIE Bima. Kali ini, 2 mahasiswinya menjadi pembicaraan setelah menang pada Turnamen Catur Terbuka Tingkat Internasional Fide Rating Mandalika Cup pada 24 Agustus hingga 28 Agustus 2022 lalu.

2 Mahasiswi STIE Bima Juara Catur Internasional Fide Rating Mandalika Cup - Kabar Harian Bima
Yeyen (Dua dari kiri) dan Alfisahtulmusfira (Ujung kanan) saat menerima penghargaan Turnamen Catur Terbuka Tingkat Internasional Fide Rating Mandalika Cup. Foto: Ist

2 mahasiswi tersebut yakni Yeyen Rara Bafah dan Alfisahtulmusfira. Keduanya adalah mahasiswi STIE Bima tingkat akhir. Yeyen Rara Bafah mendapatkan juara 2 dan dan Alfisahtulmusfira menyabet juara 5. Keduanya menjadi juara pada Kategori Best Women.

2 Mahasiswi STIE Bima Juara Catur Internasional Fide Rating Mandalika Cup - Kabar Harian Bima

“Sebelum menjadi juara, masing-masing kami menjalani 9 pertandingan,” ujar Alfisahtulmusfira, Rabu (31/8).

Sebagai bentuk apresiasi, Yeyen Rara Bafah dan Alfisahtulmusfira mendapatkan sejumlah penghargaan. Di antaranya adalah uang tunai, piagam dan tropi.

“Kami tidak menyangka bisa dapat sampai di titik ini. Sebab, pemain dari NTB hanya 5 orang yang masuk nominasi,” tuturnya.

2 Mahasiswi STIE Bima Juara Catur Internasional Fide Rating Mandalika Cup - Kabar Harian Bima
Yeyen dan Alfisahtulmusfira saat mengikuti Turnamen Catur Terbuka Tingkat Internasional Fide Rating Mandalika Cup. Foto: Ist

Pada Bulan September dan November 2022, keduanya bakal mengikuti Japfa di Jakarta dan Poprov di Mataram. Dalam waktu dekat juga akan mengikuti kejuaraan mahasiswa.

Keberhasilan 2 mahasiswinya tersebut mendapat apresiasi dari Ketua STIE Bima, Firdaus.

“Alhamdulillah, pada Turnamen Internasional bergensi tersebut mahasiswa kami mampu menjadi juara,” ujar Ketua STIE Bima, Firdaus penuh kebanggaan.

Menurut laporan dari mahasiswanya, turnamen tersebut diikuti oleh sejumlah peserta dari berbagai negara. Sebut saja beberapa di antaranya adalah Malaysia, Italia, Uzbegistan, Thailand dan Indonesia dengan jumlah peserta yang ikut sekitar 250 dari 5 negara.

“Dari seluruh peserta yang bertanding, Yeyen menjadi nomor 2 setelah kalah dari atlet Pulau Dewata, Bali. Akhirnya bisa pulang dengan Best Women Internasional Fide Rating,” beber pria yang baru-baru ini mendirikan club Panahan EAC di Kota Bima.

Firdaus sangat mengapresiasi dua mahasiswinya karena sudah mengharumkan nama STIE Bima. Apalagi turnamen tersebut berkelas internasional.

“Sebagai pimpinan lembaga STIE Bima, kami ikut bangga apa yang diraih mahasiswi kami,” jelasnya.

Untuk diketahui, Yeyen dan Alfisahtulmusfira merupakan saudara kandung. Yeyen sudah beberapa kali mengikuti kompetisi catur dan selalu mendapat juara. Begitupun dengan sang adik.

*Kahaba-01