Kabar Kota Bima

265 Mahasiswa Wisuda, STIE Bima Cetak Enterprenuer Handal

1961
×

265 Mahasiswa Wisuda, STIE Bima Cetak Enterprenuer Handal

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Bima melaksanakan Rapat Senat Terbuka Angkatan ke-XX dalam rangka wisuda 265 orang mahasiswa – mahasiswi, di Auditorium HM Tahir Yasin, Kamis 16 Oktober 2023.

 

265 Mahasiswa Wisuda, STIE Bima Cetak Enterprenuer Handal - Kabar Harian Bima
265 Mahasiswa Wisuda, STIE Bima Cetak Enterprenuer Handal - Kabar Harian Bima
Proses wisuda STIE Bima angkatan ke-XX. Foto: Eric

Kegiatan tersebut juga dihadiri Pj Wali Kota Bima HM Rum, Ketua STIE Bima Firdaus, Ketua Yayasan Sinar Jaya Bima, Ketua LL Dikti wilayah VIII, serta sejumlah pejabat Pemerintah Kota Bima, Kabupaten Bima serta orang tua wisudawan.

Ketua STIE Bima Firdaus saat sambutannya menyampaikan selamat kepada mahasiswa yang telah menyelesaikan studi di STIE Bima dengan baik, melalui sejumlah tahapan proses pendidikan dan pembelajaran.

“Terima kasih telah mempercayakan STIE Bima untuk menjadi tempat menempuh pendidikan dan pengalaman. Semoga hal ini terus berlanjut, dan ke depan bisa terus mengembangkan ilmu yang telah dipelajari dan menjadi enterpreneur,” ujarnya.

Firdaus menjelaskan, untuk menghadirkan kualitas dalam melaksanakan Tridharma Perguruan Tinggi, STIE Bima sebagai lembaga pendidikan yang mencetak sumber daya terus membangun kerjasama dengan sejumlah pihak, baik tinggal regional, nasional maupun internasional.

“Namun demikian, kami tetap terus melakukan pembenahan. Terutama menyesuaikan kebijakan-kebijakan strategis dengan kebutuhan yang berubah setiap saat,” jelas Firdaus.

Sementara itu, PJ Wali Kota Bima HM Rum menyampaikan apresiasi, selamat dan bangga pada jajaran STIE Bima yang telah mencetak wirausahawan baru. Untuk itu dia mengajak pada para wisudawan yang untuk segera mengembangkan ilmu dan pengalaman yang dimiliki agar bisa membangun dunia usaha.

265 Mahasiswa Wisuda, STIE Bima Cetak Enterprenuer Handal - Kabar Harian Bima
Foto bersama 10 wisudawan dan wisudawati terbaik. Foto: Eric

“Saat ini masyarakat umum masih mengidolakan menjadi pegawai pemerintah, namun hal penting lainnya juga menjadi wirausaha merupakan pekerjaan terbaik. Karena membangun manajemen dan mengembangkan kemampuan,” pungkasnya.

Rum mengungkapkan, untuk ke depannya pemerintah daerah akan mengolaksikan dana 20 persen untuk pendidikan di Kota Bima. Kemudian biaya pendidikan untuk melanjutkan pada studi yang lebih tinggi, sehingga daerah terus mencetak generasi berkompeten.

“Saya minta pada Bappeda alokasikan dana ini untuk kemajuan pendidikan di Kota Bima,” tegasnya.

Ia menambahkan, Pemerintah Kota Bima telah menandatangani kerjasama dengan STIE Bima untuk pembinaan wirausaha muda masuk kampus. Untuk itu BUMN yang ada di daerah bisa masuk kampus, guna memberikan modal usaha untuk mahasiswa atau wisudawan yang telah memiliki usaha.

“Kami akan upayakan pembinaan wirausaha muda masuk kampus, dan pemerintah Kota Bima akan mensuport ini,” bebernya.

Pada kesempatan itu, juga diumumkan 10 wisudawan dan wisudawati terbaik Program Studi Manajemen angkatan ke-XX tahun 2023.

Mulai dari peringkat 10 Ratna Safirah dengan IPK 3,63. Peringat 9 Nurwahidatun dengan IPK 3,63. Peringkat 8 Ainun Sari dengan IPK 3,63. Peringkat 7 Leni Kusumawati dengan IPK 3,64.

Kemudian peringkat 6 Sunarsih dengan IPK 3,64. Peringkat 5 Ulfah dengan IPK 3,66. Peringkat 4 Ainun Zariah dengan IPK 3,68. Peringkat 3 Alfin Sahrin dengan IPK 3,75. Peringkat 2 Siti Nuralfisah dengan IPK 3,76 dan peringkat 1 Nur Fadilah dengan IPK 3,82.

*Kahaha-04