Pendidikan

PKBM Laskar Pelangi Gelar Pelatihan Inverter Troubleshooting

1160
×

PKBM Laskar Pelangi Gelar Pelatihan Inverter Troubleshooting

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Guna meningkatkan pengetahuan serta keterampilan yang diperlukan untuk mengembangkan diri dan memperluas kesempatan bekerja. Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Laskar Pelangi Kota Bima, menggelar kegiatan Inventer Troubleshooting, di Mutmainnah Hotel, Selasa 4 Juli 2023.

PKBM Laskar Pelangi Gelar Pelatihan Inverter Troubleshooting - Kabar Harian Bima
Penyerahan izin operasional oleh Sekretaris Dikpora Kota Bima Taufikurahman pada Kepala PKBM Laskar Pelangi Adam Rita Bitor. Foto: Eric

Tampak hadir Kepala PKBM Laskar Pelangi Adam Rita Bitor, Sekretaris Dinas Dikpora Taufikurahman, perwakilan PT Daikin Royan Romadona, pengawas pendidikan serta 40 peserta kegiatan.

PKBM Laskar Pelangi Gelar Pelatihan Inverter Troubleshooting - Kabar Harian Bima

Kepala PKBM Laskar Pelangi Adam Rita Bitor menyampaikan, kegiatan ini bertujuan sebagai salah satu strategi peningkatan ilmu dan kualitas bagi peserta pelatihan, untuk dapat menyerap materi yang disampaikan pemateri, terutama dalam cara penanganan perangkat daya Air Conditioner (AC).

“Melalui pelatihan ini kami ingin peserta atau warga belajar, dapat menerima materi ilmu yang disampaikan instruktur, sehingga ke depan bisa menjadi lulusan yang berkompeten dan terampil,” ujarnya.

Adam menjelaskan, guna melatih keterampilan peserta pihaknya telah menghadirkan instruktur dari perusahaan PT Daikin, yang memiliki kompetensi dalam memberikan bimbingan materi dan praktek. Seperti pengenalan produk AC, menganalisa kerusakan hingga perbaikan AC rumahan inverter.

“Peserta maupun warga binaan ini nantinya akan mendapatkan sertifikat, yang berguna untuk melamar pada perusahaan kerja dan bahkan juga bisa membuka lapangan pekerjaan secara mandiri,” katanya.

Sekretaris Dinas Dikpora Kota Bima Taufikurahman sangat mengapresiasi agenda pelatihan tersebut, bahkan pemerintah daerah berharap PKBM Laskar Pelangi bisa intens melaksanakan kegiatan kursus tersebut.

“Saat ini dunia kerja dituntut untuk memiliki keahlian dan keterampilan, maka melalui acara ini tentu saja mendapat dukungan penuh dari Pemerintah Kota Bima. Karena dapat melatih warga binaan untuk bisa menciptakan lapangan pekerjaan ataupun melamar pada perusahaan,” pungkasnya.

*Kahaba-04