Pendidikan

Wali Kota Bima dan PGRI Kolaborasi Tingkatkan Mutu Pendidikan

1611
×

Wali Kota Bima dan PGRI Kolaborasi Tingkatkan Mutu Pendidikan

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Pj Wali Kota Bima, HM Rum menerima audiensi Pengurus PGRI Kota Bima, di ruang kerjanya, Kamis 26 Oktober 2023. Pertemuan tersebut bertujuan menyelaraskan ide dan gagasan antara PGRI dan Pemerintah Kota Bima dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan.

Wali Kota Bima dan PGRI Kolaborasi Tingkatkan Mutu Pendidikan - Kabar Harian Bima
Foto bersama Wali Kota Bima dengan jajaran PGRI. Foto: Ist

Pada pertemuan itu, PGRI Kota Bima menyampaikan usulan dan saran yang diharapkan dapat menjadi kontribusi berharga dalam kemajuan pendidikan di Kota Bima, antara lain tentang peningkatan kualitas dan kapasitas guru dan tenaga pengajar di setiap level pendidikan di Kota Bima.

Wali Kota Bima dan PGRI Kolaborasi Tingkatkan Mutu Pendidikan - Kabar Harian Bima

Selain itu, hal yang terungkap dalam audiensi tersebut, PGRI meminta komitmen Pemerintah Kota Bima agar memberikan perhatian lebih kepada insan pendidikan Kota Bima, berupa partisipasi nyata dalam keberpihakan alokasi anggaran pendidikan serta upaya menjaga kondusifitas suasana belajar mengajar di wilayah Kota Bima.

“Uluran tangan Pemerintah Kota Bima sangat kami butuhkan guna menopang terciptanya sistem pendidikan yang profesional sehingga melahirkan generasi terdidik yang berkarakter dan berakhlak baik sebagai modal Kota Bima bersaing dengan daerah lain di masa depan,” ungkap Suhardin selaku Ketua PGRI Kota Bima.

Menanggapi usul saran yang disampaikan PGRI Kota Bima, H Mohammad Rum menyambut baik kolaborasi ini dan berjanji untuk terus bekerja sama dengan PGRI demi perbaikan mutu pendidikan di kota ini.

Sementara berkaitan dengan usulan keberpihakan alokasi anggaran untuk menunjang kegiatan pendidikan, Rum mengatakan akan terus melakukan langkah-langkah pro aktif yang berpihak pada dunia pendidikan, melalui efisiensi anggaran di lingkup Pemerintah Kota Bima dan diarahkan untuk alokasi anggaran dunia pendidikan, sehingga tercipta sistem pendidikan yang lebih kompatibel sesuai tuntutan Kurikulum Nasional dan kemajuan zaman.

“Saya berharap sinergi dan kolaborasi positif dari semua pihak termasuk PGRI Kota Bima dengan Pemerintah Kota Bima akan terus digalakkan sebagai bentuk pengabdian ikhlas  dalam rangka melayani kebutuhan masyarakat Kota Bima, menuju daerah yang cerdas, maju dan kompetitif dengan daerah lain,” harap Rum.

*Kahaba-01