Kabar Kota Bima

Bantuan Sosial Masyarakat di Kelurahan Sarae, Aji Rum: Pemberdayaan Kunci Kurangi Kemiskinan

828
×

Bantuan Sosial Masyarakat di Kelurahan Sarae, Aji Rum: Pemberdayaan Kunci Kurangi Kemiskinan

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Pj Wali Kota Bima HM Rum menghadiri program sosialisasi dan penyerahan bantuan pemberdayaan yang diselenggarakan Dinas Sosial Kota Bima, Jumat 5 Juli 2025 di Kelurahan Sarae. Acara ini dilaksanakan sebagai bagian dari upaya pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui berbagai program pemberdayaan.

Bantuan Sosial Masyarakat di Kelurahan Sarae, Aji Rum: Pemberdayaan Kunci Kurangi Kemiskinan - Kabar Harian Bima
Pj Wali Kota Bima HM dan Ketua PKK saat menyerahkan bantuan sosial untuk warga Kelurahan Sarae. Foto: Ist

Rum didampingi langsung oleh Ketua PKK Kota Bima, Kepala Dinas Sosial Kota Bima, Camat Rasanae Barat, Lurah Kelurahan Sarae dan disambut dengan antusias oleh masyarakat kelurahan setempat.

Dalam sambutannya, Rum menyampaikan terima kasih atas sambutan masyarakat Kelurahan Sarae yang sudah antusias menyambut rombongan Pemerintah Kota Bima, dalam agenda sosialisasi yang di adakan oleh Dinas sosial Kota Bima.

Dirinya menjelaskan bahwa pentingnya program pemberdayaan masyarakat sebagai salah satu langkah strategis untuk mengurangi angka kemiskinan dan meningkatkan kualitas hidup warga.

“Pemberdayaan masyarakat merupakan kunci untuk menciptakan masyarakat yang mandiri dan sejahtera. Melalui program ini, diharapkan warga dapat mengembangkan potensi diri dan berkontribusi lebih dalam pembangunan daerah,” ujar Rum.

Selain sosialisasi, acara ini juga diisi dengan penyerahan bantuan pemberdayaan masyarakat tahun 2024. Bantuan yang diberikan meliputi berbagai bidang, seperti bantuan usaha kecil, pelatihan keterampilan, serta dukungan finansial bagi program-program sosial.

Bantuan ini diharapkan dapat mendorong partisipasi aktif masyarakat dalam pembangunan dan meningkatkan perekonomian lokal.

Acara ini dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat, termasuk perwakilan dari organisasi kemasyarakatan, tokoh masyarakat, serta sejumlah warga penerima bantuan. Mereka menyambut baik program ini dan berharap dapat memberikan dampak positif yang berkelanjutan bagi masyarakat Kota Bima.

Dengan adanya program sosialisasi dan bantuan pemberdayaan ini, Pemerintah Kota Bima menunjukkan komitmennya dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mendorong pembangunan yang inklusif dan berkelanjutan.

*Kahaba-01