Kabar Kota Bima

Komunitas Hijau JAO Bima Bersih-Bersih Pasar Amahami, Kepala UPT Pasar Sampaikan Apresiasi

1326
×

Komunitas Hijau JAO Bima Bersih-Bersih Pasar Amahami, Kepala UPT Pasar Sampaikan Apresiasi

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Komunitas Hijau JAO Bima (KHJB) melaksanakan aksi bersih-bersih di area timur Pasar Amahami, Minggu 7 Juli 2024. Kegiatan ini pun mendapat apresiasi dari Kepala UPT Pasar Kota Bima dan melibatkan berbagai komunitas serta dukungan dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH).

Komunitas Hijau JAO Bima Bersih-Bersih Pasar Amahami, Kepala UPT Pasar Sampaikan Apresiasi - Kabar Harian Bima
Komunitas Hijau JAO Bima saat gotong royong membersihkan Pasar Amahami. Foto: Ist

Persiapan aksi bersih-bersih ini tidak memakan waktu lama. KHJB berkoordinasi dan berkomunikasi dengan berbagai pihak, termasuk Kepala UPT Pasar Kota Bima, melalui jejaring antar komunitas.

Mereka juga mengajukan permohonan dukungan kepada DLH terkait armada pengangkut sampah dan beberapa personil DLH untuk membantu dalam kegiatan tersebut.

Ketua Komunitas Hijau JAO Bima Sudirman menjelaskan, berdasarkan hasil koordinasi dengan Kepala UPT Pasar, area timur Pasar Amahami dipilih untuk pembersihan karena meskipun merupakan zona tanpa petugas kebersihan, karena daerah tersebut adalah wilayah pintu masuk Kota Bima yang sangat membutuhkan perawatan kebersihan.

“Pelaksanaan aksi ini melibatkan beberapa komunitas yang telah kami hubungi melalui surat, termasuk SMA 1 Kota Bima yang menurunkan puluhan siswanya,” ujar Sudirman.

Sudirman juga mengapresiasi komitmen siswa-siswa SMA 1 Kota Bima yang bersedia berpartisipasi dalam kegiatan kebersihan meskipun di hari libur.

“Murid-murid ini menunjukkan tanggung jawab moral mereka dalam menjaga kebersihan Kota Bima,” tambahnya.

Kepala UPT Pasar Amahami, Arif Rahman, juga memberikan apresiasi atas inisiatif KHJB. Menurutnya, generasi yang peduli lingkungan seperti Komunitas Hijau JAO Bima harus terus didukung dalam setiap aksi positifnya.

“Terima kasih atas dedikasi luar biasa dari Komunitas Hijau JAO Bima. Mereka benar-benar konsisten selama bertahun-tahun. Kami berharap ini akan terus menginspirasi semua kalangan masyarakat, terutama generasi muda di Kota Bima. Malu jika Bima, rumah kita, tampak tidak bersih. Mari cintai Bima kita,” ujar Arif Rahman.

Aksi bersih-bersih ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat Kota Bima untuk lebih peduli terhadap kebersihan dan keindahan kota.

*Kahaba-01