Pendidikan

SDN 29 Tanjung Ikut Pameran FPK di Kota Mataram, Tampilkan Beragam Karya

44
×

SDN 29 Tanjung Ikut Pameran FPK di Kota Mataram, Tampilkan Beragam Karya

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Dalam rangka penerapan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5), SDN 29 Tanjung Kota Bima turut serta dalam pameran Forum Pemangku Kepentingan (FPK) Program Sekolah Penggerak (PSP), yang digelar di Balai Penjamin Mutu Pendidikan (BPMP) Kota Mataram, Sabtu 28 September 2024.

SDN 29 Tanjung Ikut Pameran FPK di Kota Mataram, Tampilkan Beragam Karya - Kabar Harian Bima
Foto bersama Kepala SDN 29 Tanjung Kota Bima bersama jajaran dan pengunjung pameran Forum Pemangku Kepentingan (FPK) Program Sekolah Penggerak di BPMP NTB. Foto: Ist

Kepala SDN 29 Tanjung Hj Sri Wahyuni menyampaikan, partisipasi sekolah dalam pameran tersebut adalah bentuk nyata dari peran sebagai sekolah penggerak yang memiliki banyak program dan kegiatan positif.

“Tujuan keikutsertaan kami dalam pameran ini adalah untuk meningkatkan kompetensi siswa, memberikan mereka pengalaman belajar, serta mengembangkan kemampuan yang dapat mereka manfaatkan di masa depan,” jelasnya.

Sri Wahyuni memaparkan, karya yang ditampilkan oleh SDN 29 Tanjung dalam pameran tersebut merupakan produk berbasis bahan bekas plastik atau dikenal sebagai ecobrick. Para siswa telah dibimbing untuk memanfaatkan limbah plastik dan mengubahnya menjadi karya bernilai ekonomi.

“Kami memilih ecobrick sebagai karya utama agar siswa dapat memahami pentingnya menjaga lingkungan, sekaligus belajar untuk memilah sampah sesuai jenisnya dan mengubahnya menjadi produk yang bermanfaat,” ungkapnya.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Dikpora Kota Bima Muhammad Humaidin, memberikan apresiasi kepada SDN 29 Tanjung dan sekolah-sekolah lain yang berpartisipasi.

Menurutnya, pameran ini menunjukkan komitmen sekolah dalam menampilkan hasil karya terbaik dari proses pembelajaran.

“Semoga keberhasilan ini dapat menginspirasi dan memotivasi satuan pendidikan lainnya untuk terus belajar, mengasah keterampilan, serta menghasilkan karya yang produktif dan bernilai ekonomi,” tambahnya.

*Kahaba-04