Kabar Kota Bima

Respon Beredar Video Spanduk Paslon, Pj Sekda Pimpin Apel di Kelurahan Tanjung

341
×

Respon Beredar Video Spanduk Paslon, Pj Sekda Pimpin Apel di Kelurahan Tanjung

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bima H Supratman memimpin apel pembinaan di Kantor Kelurahan Tanjung, Senin 7 Oktober 2024. Pembinaan ini sebagai tindak lanjut dari beredarnya berita mengenai adanya spanduk salah satu calon, di ruang aula kantor Kelurahan Tanjung.

Respon Beredar Video Spanduk Paslon, Pj Sekda Pimpin Apel di Kelurahan Tanjung - Kabar Harian Bima
Pj Sekda Kota Bima saat pimpin apel di Kelurahan Tanjung. Foto: Ist

“Saya tegaskan pentingnya ASN menjaga netralitas, terutama dalam konteks politik saat tahapan pemilu maupun pilkada,” tegas Sekda.

Supratman meminta pada aparatur negara, untuk bersikap profesional dan tidak menggunakan fasilitas pemerintah untuk kepentingan politik.

Semua diharapkan bekerja sesuai dengan aturan dan tetap fokus melayani masyarakat tanpa memihak, guna menjaga integritas dan kredibilitas pemerintahan.

“Sebagai ASN, seluruh aparatur pemerintah Kota Bima wajib menjaga netralitas,” tegasnya lagi.

Mantan Kepala BKPSDM itu menambahkan, sebagai ASN wajib netral dan tidak terlibat dalam politik sesuai dengan regulasi yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

Artinya netralitas ASN sudah jelas diatur dalam berbagai regulasi yang melibatkan kementerian dan lembaga terkait seperti Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu).

“Bagi ASN yang melanggar hal tersebut akan dikenakan sanksi sesuai regulasi yang berlaku,” katanya.

*Kahaba-01