Kabar Kota Bima

DPRD Kota Bima Usulkan Nama Pimpinan Definitif ke Gubernur NTB

130
×

DPRD Kota Bima Usulkan Nama Pimpinan Definitif ke Gubernur NTB

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- DPRD Kota Bima resmi mengusulkan dua nama calon pimpinan definitif periode 2024-2029 ke Gubernur NTB. Dua nama tersebut adalah Syamsurih dari Partai Amanat Nasional (PAN) dan Alfian Indrawirawan dari Partai Golkar. Sementara usulan dari Partai Demokrat untuk posisi wakil ketua belum diajukan.

DPRD Kota Bima Usulkan Nama Pimpinan Definitif ke Gubernur NTB - Kabar Harian Bima
Plt Sekwan Kota Bima saat menyerahkan dokumen pengusulan pimpinan DPRD definitif ke Pemerintah Provinsi NTB. Foto: Ist

Plt Sekretaris Dewan (Setwan) Tajuddin mengatakan, usulan pimpinan DPRD Kota Bima definitif telah diajukan ke Gubernur NTB melalui Pj Wali Kota Bima pada 11 Oktober 2024.

Usulan ini kemudian ditindaklanjuti Pj Wali Kota tanggal 14 Oktober 2024 dan telah diteruskan ke Gubernur NTB melalui Biro Pemerintahan tanggal 15 Oktober 2024.

“Inshaa Allah, pihak provinsi saat ini sedang memproses pengangkatan tersebut agar segera mendapatkan peresmian dari Gubernur NTB,” ujar Tajuddin, Kamis 17 Oktober 2024.

Tajuddin menjelaskan bahwa pengusulan ini sesuai dengan surat permintaan dari pimpinan sementara DPRD kepada partai politik yang mendapatkan jatah pimpinan sesuai ketentuan perundang-undangan.

Sementara itu, posisi Wakil Ketua dari unsur Partai Demokrat belum diajukan karena DPD Partai Demokrat Kota Bima belum mengirimkan usulan resmi ke DPRD Kota Bima.

“Setelah mendapat persetujuan dari Gubernur NTB, kedua nama yang diusulkan akan segera dilantik,” tambahnya.

*Kahaba-01