Kabar Kota Bima

Adakan Perpisahan, SDN 21 Kota Bima Tampilkan Panen Karya, Bazar dan Pentas Seni

1532
×

Adakan Perpisahan, SDN 21 Kota Bima Tampilkan Panen Karya, Bazar dan Pentas Seni

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Sekolah Dasar Negeri (SDN) 21 Kota Bima menggelar kegiatan perpisahan dan festival kurikulum merdeka, yang dihelat di halaman sekolah setempat, Senin 3 Juni 2024.

Adakan Perpisahan, SDN 21 Kota Bima Tampilkan Panen Karya, Bazar dan Pentas Seni - Kabar Harian Bima
Perpisahan Kelas VI dan Festival kurikulum merdeka di SDN 21 Kota Bima. Foto: Ist

Tampak hadir Kepala SDN 21 Kota Bima Sulami, Wakil Ketua DPR H Mustamin, Ketua Dewan Pendidikan Abdul Azis serta perwakilan koordinator pengawas dan wali murid.

Ketua Panitia kegiatan Ikbal Tanjung menyampaikan, pada kegiatan tersebut siswa kelas VI yang diwisuda sebanyak 113 orang, dirangkai dengan festival kurikulum merdeka dengan menampilkan sejumlah kreasi dan karya siswa.

Perpisahan ini jelasnya, bertujuan untuk mendukung perkembangan minat dan bakat siswa sejak dini, serta membangun hubungan komunikasi yang positif antara kepala sekolah, guru, siswa dan wali murid.

“Hal ini sangat penting untuk mendukung perkembangan akademik dan personal siswa,” ujarnya.

Ikbal menjelaskan, melalui agenda ini juga pihaknya turut mensosialisasikan hasil dari pembinaan seni, budaya dan karya oleh guru pada siswa yang memiliki bakat. Seperti panen karya berupa pembuatan baju khas Bima dan sambolo yang dijahit siswa, tempat tisu yang didaur ulang, pentas seni budaya kelas I sampai kelas V, bazar, fashion show hingga kegiatan puncak khataman Al Quran bagi siswa kelas VI.

“Acara ini juga untuk menampilkan bakat seni dan kreativitas anak-anak, baik itu di bidang seni, sosial dan budaya,” katanya.

Sementara itu, Kepala SDN 21 Kota Bima Sulami menyampaikan ucapan selamat atas keberhasilan kelas VI yang telah menempuh pendidikan dengan baik dan dinyatakan lulus secara akademik.

“Kami bangga terhadap seluruh siswa yang telah berhasil menyelesaikan pendidikan, untuk itu selanjutnya bisa melanjutkan pada jenjang berikutnya. Jadilah anak yang berbakti kepada orang tua dan semoga ke depan siswa bisa menjadi generasi cerdas, berakhlak dan berhasil,” harapnya.

*Kahaba-04