Pendidikan

Akbid Harapan Bunda Bima Adakan Uji Publik untuk Satgas PPKS

642
×

Akbid Harapan Bunda Bima Adakan Uji Publik untuk Satgas PPKS

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Akademi Kebidanan (Akbid) Harapan Bunda Bima mengadakan kegiatan uji publik untuk calon anggota Satuan Tugas (Satgas) Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Seksual (PPKS) lingkup perguruan tinggi, yang dilaksanakan di aula kampus setempat, Jumat 10 Mei 2024.

Akbid Harapan Bunda Bima Adakan Uji Publik untuk Satgas PPKS - Kabar Harian Bima
Foto bersama usai kegiatan uji publik untuk calon Satgas PPKS yang digelar Akbid Harapan Bunda Bima. Foto: Ist

Direktur Akbid Harapan Bunda Bima Nurbaety menyampaikan, kegiatan itu digelar guna merespon adanya Surat Edaran (SE) Permendikbud Ristek Nomor 30 tentang Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Seksual (PPKS), pada lingkungan Perguruan Tinggi (PT) Akademi Kebidanan Harapan Bunda Bima.

Akbid Harapan Bunda Bima Adakan Uji Publik untuk Satgas PPKS - Kabar Harian Bima

“Tahapan ini dilaksanakan selama sehari dan menghadirkan dosen penguji yang berkompeten untuk calon peserta yang mengikuti calon Satgas PPKS,” ujarnya.

Ia menjelaskan, setelah tahapan uji ini rampung dan anggota satgas PPKS terbentuk maka selanjutnya menjalankan program kerja, guna membantu terciptanya ekosistem perkuliahan yang kondusif, hingga dapat meningkatkan antusias mahasiswa belajar di perguruan tinggi.

“Satgas PPKS yang terbentuk dapat menjadi garda terdepan untuk mewujudkan kampus merdeka dari kekerasan seksual,” katanya.

Nurbaety berharap, melalui uji publik ini bukan hanya sebagai sarana untuk memilih calon Satgas yang terbaik untuk pencegahan dan penanganan kekerasan seksual, tetapi juga sebagai kesempatan bagi komunitas kampus untuk meningkatkan kesadaran tentang pentingnya mencegah dan menangani kekerasan seksual.

“Dengan keterlibatan aktif dari seluruh pihak seperti dosen, mahasiswa hingga jajaran kampus diharapkan dapat menciptakan lingkungan kampus yang nyaman, aman serta berkeadilan,” tambahnya.

*Kahaba-04