Kabar Kota Bima

Akbid Harapan Bunda Bima Wisuda 36 Mahasiswi

1224
×

Akbid Harapan Bunda Bima Wisuda 36 Mahasiswi

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Sebanyak 36 mahasiswi Akademi Kebidanan (Akbid) Harapan Bunda Bima diwisuda saat sidang terbuka senat dalam rangka orasi ilmiah, wisuda angkatan XV dan sumpah profesi, di Gedung Convention Hall, Rabu 27 Desember 2023.

Akbid Harapan Bunda Bima Wisuda 36 Mahasiswi - Kabar Harian Bima
Sidang Terbuka Senat Akademi Kebidanan Harapan Bunda Bima di Gedung Convention Hall. Foto: Eric

Kegiatan dimaksud dihadiri Direktur Akbid Harapan Bunda Bima Maya Febriyanti, Ketua Yayasan Mundir Mutaqin, Wadir I Tri Yubianti, Wadir II Nurbaety, Wadir III Rostinah, Perwakilan LL Dikti Wilayah VIII Denpasar I Made Gunawan, Asisten I Setda H Alwi Yasin serta perwakilan OPD, IBI, BUMN dan orang tua mahasiswi.

Akbid Harapan Bunda Bima Wisuda 36 Mahasiswi - Kabar Harian Bima

Pembina Yayasan Akbid Harapan Bunda Bima H Dahlan menyampaikan, sampai saat ini nikmat yang tiada putus dari Allah SWT untuk para alumni yang telah diwujudkan cita-citanya menjadi tenaga kesehatan yang terampil dan profesional.

“Alhamdulillah, kabar baik alumni kami banyak terserap dalam dunia kerja melalui seleksi P3K beberapa waktu lalu, dengan wilayah sebaran baik di pulau Sumbawa dan juga wilayah lain di NTB ,” ujarnya.

H Dahlan menjelaskan, banyaknya alumni yang telah bekerja tentu tidak lepas dari peningkatan mutu tenaga pendidik, infrastruktur sarana dan prasarana berupa gedung perkuliahan untuk menunjang pelaksanaan program pendidikan.

“Inshaa Allah komitmen kami untuk menghasilkan tenaga kesehatan handal adalah prioritas, dengan tujuan pelayanan kesehatan yang menjadi dasar bagi masyarakat dapat terlaksana dengan baik dan bermutu,” katanya.

Akbid Harapan Bunda Bima Wisuda 36 Mahasiswi - Kabar Harian Bima
Sidang Terbuka Senat Akademi Kebidanan Harapan Bunda Bima di Gedung Convention Hall. Foto: Eric

Di akhir sambutannya, H Dahlan mengucapkan rasa syukur serta terima kasih kepada semua pihak yang telah banyak membantu sehingga pelaksanaan program pendidikan kesehatan berjalan dengan baik. Terutama pemerintah daerah, BUMN serta semua pihak yang telah berkontribusi dalam membantu kampus Akbid Harapan Bunda menuju kampus berkualitas.

“Tidak lupa juga kami sampaikan terima kasih pada orang tua mahasiswi, yang telah mempercayakan anaknya untuk mengenyam studi pendidikan kesehatan. Inshaa Allah mereka siap mengabdi untuk masyarakat dengan akhlak dan etika yang baik,” imbuhnya.

Sementara itu, Wali Kota Bima melalui Asisten I Setda H Alwi Yasin menyampaikan, atas nama Pemerintah Kota Bima mengucapkan selamat pada wisudawati yang telah menyelesaikan dengan sempurna program perkuliahan. Sehingga saat ini resmi menyandang status Ahli Madya Bidan (AMd) yang melekat segala bentuk tanggung jawab profesi.

“Untuk wisudawati, gelar yang telah didapatkan merupakan tanggung jawab yang harus dijaga dengan baik,” pesannya.

Ia juga berharap kepada wisudawati agar dapat menjalankan profesi dengan penuh keikhlasan dan tanggung jawab. Terutama misi untuk menyelamatkan hidup dan masa depan generasi bangsa.

Pada moment wisuda tersebut juga dibacakan 5 wisudawati terbaik yang menerima piagam penghargaan masing-masing, Nurlaely Zulfaedah IPK 4.0, kemudian diikuti Zihan Putri Maharani 3.96, lalu Nurfajriati IPK 3.91, Nurul Amelia IPK 3.90 dan Megawati IPK 3.85.

*Kahaba-04