Kabar Kota Bima

Bagian Pemerintahan Kota Bima Gelar Kegiatan Peningkatan Kapasitas KPM dan Pokja Posyandu

559
×

Bagian Pemerintahan Kota Bima Gelar Kegiatan Peningkatan Kapasitas KPM dan Pokja Posyandu

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Bagian Pemerintahan Setda Kota Bima menggelar pelatihan untuk peningkatan kapasitas Kader Pembangunan Manusia (KPM) dan Pokja Posyandu, di Aula Kantor Pemerintah Kota Bima, Senin 20 Mei 2024.

Bagian Pemerintahan Kota Bima Gelar Kegiatan Peningkatan Kapasitas KPM dan Pokja Posyandu - Kabar Harian Bima
Kegiatan peningkatan kapasitas Kader Pembangunan Manusia (KPM) dan Pokja Posyandu kelurahan se-Kota Bima. Foto: Eric

Kegiatan tersebut dihadiri Asisten I Setda H Alwi Yasin, Kabag Pemerintahan Setda Ahsanurrahman serta perwakilan pemerintah kelurahan dan Pokja Posyandu.

Bagian Pemerintahan Kota Bima Gelar Kegiatan Peningkatan Kapasitas KPM dan Pokja Posyandu - Kabar Harian Bima

Kabag Pemerintahan Setda Kota Bima Ahsanurrahman menyampaikan, kegiatan ini dalam rangka meningkatkan peran serta Kader Pembangunan Manusia (KPM) dan Pokja Posyandu dalam pembangunan masyarakat.

Artinya pelatihan sebagai upaya pemerintah daerah untuk meningkatkan pengetahuan para kader dalam menjalankan tugas dan fungsi di lapangan.

“Peserta yang hadir diharapkan dapat menjalankan tugas dengan baik, sehingga upaya pemerintah daerah untuk menekan angka stunting dapat terlaksana dan kesejahteraan masyarakat dapat tercapai,” ujarnya.

Guna memberikan pengetahuan dan pemahaman pada KPM dan Pokja Posyandu, kegiatan ini telah disiapkan narasumber untuk memberikan materi yang berkaitan dengan pembangunan manusia. Seperti materi pemanfaatan gizi, pencegahan stunting, kesehatan serta pemberdayaan ekonomi masyarakat.

“Diharapkan peserta yang hadir untuk bisa aktif selama kegiatan, karena nanti akan ada diskusi untuk memaksimalkan pemahaman dan penerapan materi yang disampaikan oleh narasumber,” katanya.

Sementara itu, Asisten I Setda Kota Bima H Alwi Yasin menambahkan, kegiatan ini bertujuan agar KPM dan Pokja Posyandu dapat memiliki pengetahuan dan keterampilan, terkait regulasi selama menjalankan tugas dan fungsinya di tengah masyarakat.

Dengan adanya wawasan dan pengetahuan yang diberikan, para peserta bisa mengetahui kondisi kesehatan masyarakat serta langkah konkrit yang dapat diambil dalam penanggulangan stunting di daerah.

“Diharapkan melalui kegiatan ini, baik KPM dan Pokja Posyandu dapat bekerja efektif dan maksimal, sehingga memberikan kontribusi dalam membangun generasi yang sehat dan berkualitas,” harapnya.

Kahaba-04