Kabar Kota Bima

Bakesbangpol Ajak Stakeholder Jaga Ketertiban Jelang Pemilu

696
×

Bakesbangpol Ajak Stakeholder Jaga Ketertiban Jelang Pemilu

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kota Bima menggelar rakor kewaspadaan dini, di aula Kantor FKUB Kota Bima, Rabu 7 Juli 2023. Dari Rakor tersebut, para stakeholder diajak untuk menjaga ketertiban daerah menjelang agenda Pemilu.

Bakesbangpol Ajak Stakeholder Jaga Ketertiban Jelang Pemilu - Kabar Harian Bima
Foto bersama usai Rakor ketertiban jelang Pemilu. Foto: Eric

Tampak hadir saat kegiatan Kepala Bakesbangpol Kota Bima Muhammad Hasyim, Ketua PWI Kota Bima Indra Gunawan serta peserta dari perwakilan Polri, TNI, lurah, ormas dan tokoh masyarakat.

Kepala Bakesbangpol Kota Bima Muhammad Hasyim menyampaikan, dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban tentu bukan hanya tugas pemerintah, tapi merupakan tanggungjawab semua warga negara. Sehingga diperlukan adanya kerjasama yang baik dan keterlibatan secara aktif semua elemen yang ada untuk mewujudkannya.

“Mari kita bersama menjaga kamtibmas di daerah, sehingga tercapai kehidupan yang rukun dan tentram” ajaknya.

Hasyim menjelaskan, rakor ini dalam rangka pemetaan potensi masalah dan solusi agar kondisi Kota Bima agar tetap dalam keadaan aman dan damai.

Perhatian lebih ke depan yaitu dimulainya tahapan pesta demokrasi yang mengandung potensi konflik, yang dapat mengancam terjadinya instabilitas daerah.

“Melalui rakor ini diharapkan mampu mendeteksi secara dini adanya potensi gangguan kerawanan sosial, sehingga harus ada kewaspadaan dini sebagai bentuk antisipasi timbulnya gejolak yang dapat terjadi di masyarakat,” katanya.

Hasyim berharap, semoga dengan adanya Rakor tersebut para peserta yang hadir bisa menyampaikan informasi dan perkembangan terkini yang ada di lingkungan masyarakat. Agar dibahas dan didiskusikan bersama, sehingga bisa didapatkan solusi terbaik untuk ketertiban di daerah.

“Semoga apa yang kita hajatkan bersama melalui pertemuan ini, bisa membawa kebaikan dan kedamaian di daerah dan juga negara pada umumnya,” harapnya.

*Kahaba-04