Kabar Bima

Anak tidak Lulus, Orang Tua Murid Ngamuk

296
×

Anak tidak Lulus, Orang Tua Murid Ngamuk

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Orang tua siswa mengamuk saat pengumuman kelulusan penerimaan siswa baru di SMAN 1 Woha, Sabtu (18/6). Kursi dan meja pun dibanting di Halaman sekolah, melampiaskan kemarahan karena anaknya tidak lulus.

Suasana SMAN 1 Woha saat pengumuman Kelulusan siswa. Foto: Deno
Suasana SMAN 1 Woha saat pengumuman Kelulusan siswa. Foto: Deno

Orang tua siswa pun menuding, panitia penerimaan siswa baru tidak bekerja dengan baik. Karena ada beberapa siswa yang memiliki nilai dibawah rata-rata, justeru diluluskan. Bahkan tersiar kabar,  siswa tersebut merupakan siswa titipan dari beberapa oknum tertentu.

Anak tidak Lulus, Orang Tua Murid Ngamuk - Kabar Harian Bima

“Panitia tidak meluluskan siswa sesuai nilai UN dan Rapor, tapi karena faktor kepentingan semata. Jadi kami tidak bisa terima hasil pengumuman ini,” teriak wali murid.

Plt Kepala SMAN 1 Woha, A. Majid Yusuf membantah kabar siswa titipan tersebut. Siswa yang lulus memiliki nilai sesuai dengan standar, berdasarkan nilai Rapor dan juga hasil UN.

“Penerimaan siswa baru tahun tidak ada tes tulis dan wawancara. Kami bekerja sesuai dengan prosedur,” jelasnya.

Ia menyebutkan, ada 597 siswa baru yang mendaftar. Namun hanya 416 siswa yang lulus. Sementara 181 orang lainnya tidak lulus, karena tidak memenuhi standar dan kuota.

“Siswa yang lulus ini berdasarkan peringkat nilai dan kami harus sesuiakan dengan persediaan 13 rombel yang ada,” tambahnya.

*Deno