oleh

Bangun Bima, Tingkatkan Konsolidasi dan Kebersamaan

-Kabar Bima-0 kali dibaca

Kabupaten Bima, Kahaba.- 2016, Bima berusia 376 tahun. Usia yang sudah sangat matang untuk ukuran keberadaan suatu daerah. Merayakan hari lahirnya, jajaran Pemerintah Kabupaten Bima menggelar sejumlah rangkaian kegiatan, termasuk Upacara Hari Jadi Bima di Lapangan Persiapan Kantor Bupati Bima, Desa Dadibou Kecamatan Woha, Kamis (21/7).

Wakil Ketua DPRD Provinsi NTB Mori Hanafi saat diwawancarai. Foto: Noval
Wakil Ketua DPRD Provinsi NTB Mori Hanafi saat diwawancarai. Foto: Noval

Tentu, terbesit sejuta pinta untuk Bima yang lebih baik, lebih sejahtera dan segera mewujudkan motto RAMAH, yang dicanangkan Bupati dan Wakil Bupati Bima.

Pun demikian yang diharapkan oleh Wakil Ketua DPRD Provinsi NTB, Mori Hanafi. Dirinya ingin Bima kedepan semakin baik. Mewujudkan itu, tentu semua pihak dan elemen bergerak dan bekerja bersama.

“Menjadikan Bima lebih baik itu harus dengan terus meningkatkan konsolidasi dan kebersamaan. Karena ini yang menurut saya, yang dibutuhkan di Bima. Karena daerah yang dibangun bersama, akan memberikan hasil optimal,” ujarnya.

Membangun daerah, menurutnya, tidak bisa dibangun oleh satu orang, tidak bisa dibangun oleh Kepala Daerah atau DPRD nya saja, tapi oleh seluruh lapisan masyarakat. Harapan kedepan, jika konsolidasi dan kebersamaan bisa dilakukan, maka pembangunan untuk Bima disegala aspek akan tumbuh dengan signifikan.

Pihaknya di DPRD Provinsi NTB juga, sambung duta Partai Gerindra itu, memiliki tanggungjawab moral dan politis untuk pembangunan Bima. Apalagi dalam sambutan Bupati saat Upacara Hari Jadi Bima tadi berpesan khusus kepada dirinya untuk memperhatikan Bima.

“ini akan menjadi perhatian kami di DPRD Provinsi untuk bisa berbuat lebih banyak untuk daerah Bima dan masyarakatnya. Apalagi saya sebagai koordinator Badan Anggaran di DPRD, tentu kebijakan program dan kebijakan anggaran akan kita kuatkan untuk Kabupaten Bima,” kata pria asal Bima tersebut.

*Bin

Komentar

Kabar Terbaru