Kabar Bima

Syafrudin Tinjau Warga Korban Banjir

245
×

Syafrudin Tinjau Warga Korban Banjir

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Anggota DPR RI H. Muhammad Syafruddin meninjau korban banjir Kota Bima, Kamis (5/1) disejumlah tempat. Pria yang juga akrab disapa Rudy Mbozo itu juga mengantensi sejumlah persoalan pasca banjir untuk diperjuangkan di parlemen.

Syafrudin Tinjau Warga Korban Banjir - Kabar Harian Bima
Anggota DPR RI H. Muhammad Syafrudin saat meninjau warga pasca banjir. Foto: Bin

Kepada media Syafrudin mengatakan, bencana banjir di Kota Bima merupakan kejadian alam yang tidak bisa diduga kehadirannya. Banjir datang telah merubah wajah Kota Bima dan membawa dampak yang sangat luar biasa.

Syafrudin Tinjau Warga Korban Banjir - Kabar Harian Bima

“Kita tentu tidak berharap kejadian serupa akan kembali terjadi. Tetapi kita harus meihat kenapa ini terjadi, apa yang menjadi sebab musabab,” ujarnya.

Berdasarkan hasil pertemuan singkatnya dengan sejumlah elemen, termasuk dengan Pandam IX Udayana, Danrem dan Dandim Bima, pihaknya menerima sejumlah masukan penting untuk segera diperhatikan dan dikerjakan.

Masukan itu seperti masalah sungai di sepanjang Kota Bima yang perlu dinormalisasi. Kemudian yang paling penting juga yakni rehabilitasi kawasan hutan dan lahan. Sebab, banjir ini telah membangkitkan rasa trauma seluruh warga Kota Bima.

Dirinya pun melihat persoalan itu harus segera didorong dan kerjakan. Masalah tersebut menjadi atensi penting dan menjadi tanggungjawab bersama.

“Saya sebagai wakil rakyat di DPR RI juga tidak akan berdiam diri. Kendati komisi saya tidak menangani masalah ini, tapi saya secara pribadi akan mendorong agar pemerintah pusat memberikan perhatian serius untuk normalisasi kondisi Kota Bima,” katanya.

*Kahaba-01