KPU Bantaeng dan Sidrap Kunker di KPU Kota Bima

Kota Bima, Kahaba.- Jajaran KPU Kota Bima menerima kunjungan rombongan KPU Kabupaten Bantaeng dan KPU Kabupaten Sidrap Sulawesi Selatan, Jumat malam (30/3). Kunjungan tersebut dalam rangka kunjungan kerja studi praktik pelaksanaan tahapan pemilihan.

Pertemuan Kunjungan Kerja di KPU Bantaeng dan Sidrap di KPU Kota Bima. Foto: Bin

Pertemuan diselimuti suasana keakraban. Seolah sudah sekian lama tak bertemu, kedatangan rombongan tersebut dipenuhi canda dan tawa.

Ketua KPU Kota Bima Bukhari menyampaikan selamat datang di Kota Bima. Semoga kedatangan memberikan pelajaran bersama untuk pelaksanaan pemilihan umum yang semakin baik.

Pada kesempatan itu, Bukhari juga menjelaskan semua jumlah ruangan yang dimanfaatkan untuk proses pelaksanaan penyelenggaraan Pemilu. Ia juga menjelaskan, saat ini pihaknya tengah fokus mengurus sejumlah tahapan Pilkada Kota Bima. Sejauh ini, tahapannya sudah memasuki sosialisasi Daftar Pemilih Sementara (DPS).

“Kami berharap, pertemuan ini memberikan pelajaran berharga untuk perkembangan penyelenggaraan pemilu,” harapnya.

Di tempat yang sama, Ketua KPU Nurbaiti menjelaskan, kunjungan kerja studi praktik pelaksanaan tahapan pemilihan memang bertujuan di NTB. Lebih awal kedatangan menuju KPU Kabupaten Bima, kemudian berlanjut ke KPU Kota Bima, KPU Kabupaten Sumbawa dan Kabupaten Sumbawa Barat lalu menyebrang ke Pulau Lombok.

“Kenapa kami memilih NTB, khususnya Bima dan Sumbawa, karena secara struktural daerah itu sama. Makanya tujuannya mengarah ke Bima Sumbawa,” katanya.

Kemudian agenda lain sambungnya, mempelajari strategi sosialisasi penyelanggaraan Pemilu yang dilakukan di Bima Sumbawa, Rumah Pintar Pemilu (RPP), kemudian menggali proses pelaksanaan Pilkada serentak.

“Semoga kedatangan kami banyak mendapat pengalaman dan inspirasi untuk diterapkan di derah kami,” harapnya.

Sementara itu, Ketua KPU Ketua KPU Sidrap Dahlia dalam sambutan singkatnya menyampaikan ucapan terimakasih banyak atas sambutan yang luar biasa.

Dirinya juga berharap kunjungan kerja ini bisa memetik banyak pelajaran tentang penyelenggaraan dan proses tahapan pemilu.

*Kahaba-01

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *