Meriahkan Pawai Budaya, STIQ Ajak Bumikan Al Qur’an

Kota Bima, Kahaba.-  Pawai budaya menyambut HUT Kota Bima ke-16 turut dimeriahkan semua lembaga pendidikan dan perguruan tinggi di Kota Bima. Sekolah Tinggi Ilmu Qur’an (STIQ) Bima adalah salah satu yang ikut berpartisipasi.

STIQ saat ikut pawai budaya. Foto: Ady

Melalui pawai budaya, STIQ yang berkampus di Pondok Pesantren Al Husaini ini mengajak kepada masyarakat dan semua pihak untuk membumikan Al Qur’an sebagai jati diri umat Islam. Ajakan itu tersirat dalam tulisan pamflet dan spanduk yang dibentangkan.

“Kami dari civitas akademik STIQ Bima dengan konsentrasi pendidikan berbasil Al Qur’an memang memiliki program membumikan Al Qur’an dan memberantas buta aksara Al Qur’an,” kata Ketua STIQ Bima Arman.

Karenanya kata dia, sangat tepat pada mementum menyambut HUT Kota Bima pihaknya mengajak serta semua elemen umat Islam mengambil peran membumikan Al Qur’an.

“Ajakan ini kami sampaikan karena melihat generasi kita hari ini yang mulai jauh dari sumber ajaran Islam,” ujarnya.

Kaprodi STIQ Bima Aminullah menambahkan, keberadaan kampus STIQ berkomitmen membina dan menyiapkan generasi Qur’ani di Bima di tingkat perguruan tinggi. STIQ juga turut berkontribusi di lingkungan sekolah menuntaskan buta aksara Al Qur’an.

“Kami tentu berharap diusia ke-16 ini, Kota Bima semakin maju bukan saja dari aspek pembangunan fisik tetapi juga pembangunan manusianya. Sehingga terbentuk daerah yang baldatun toyyibatun warobbun ghafur,” harapnya.

*Kahaba-03

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *