Kabar Bima

Kantor Bandara Sultan Muhammad Salahuddin Bima Bersama BSMI Gelar Baksos

250
×

Kantor Bandara Sultan Muhammad Salahuddin Bima Bersama BSMI Gelar Baksos

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- BSMI Kota Bima bersama Kantor Bandara Sultan Muhammad Salahuddin Bima menggelar Bakti Sosial (Baksos) berupa pengobatan gratis, sunatan massal dan donor darah, Sabtu pagi (29/9) di kantor Camat Palibelo. Kegiatan tersebut diikuti ratusan warga dan jajaran pegawai bandara.

Kantor Bandara Sultan Muhammad Salahuddin Bima Bersama BSMI Gelar Baksos - Kabar Harian Bima
Penyerahan santunan oleh epala Bandara didampingi Ketua BSMI untuk pasien. Foto: Ist

Ketua BSMI Kota Bima H Muhammad Akbar menjelaskan, kegiatan tersebut digelar dalam rangka memperingati HUT Perhubungan Nasional Tahun 2018. Karena berbentuk bhakti sosial, maka pihaknya dipercaya untuk ambil bagian dan menjadi tenaga medis.

Kantor Bandara Sultan Muhammad Salahuddin Bima Bersama BSMI Gelar Baksos - Kabar Harian Bima

“Alhamdulillah, kita tadi kerahkan pengurus dan relawan BSMI untuk bisa mengikuti kegiatan itu dan memberikan pelayanan pemeriksaan pengobatan kesehatan, donor darah dan sunatan massal,” ujarnya.

Kata dia, dari target ratusan orang. Untuk kegiatan pengobatan gratis diikuti sebanyak 154 pasien. Kemudian sunatan massal sebanyak 3 orang anak, sementara donor darah dari seluruh pegawai bandara.

“Untuk pasien pemeriksaan dan pengobatan gratis dan sunatan massal dari warga Kecamatan Palibelo. Semuanya terlihat antusias mengikuti kegiatan tersebut,” katanya.

Akbar mengakui, kegiatan dibuka secara resmi oleh Camat Palibelo dan juga dihadiri oleh Kepala Kantor Unit Penyelenggara Bandara Sultan Muhammad Salahuddin Bima Chairul Humam.

“Tadi Pak Chairul dalam sambutannya menyampaikan kegiatan ini adalah bentuk pengabdian Bandara Sultan Muhammad Salahuddin Bima bagi masyarakat Bima,” ucap singkat.

*Kahaba-01