Keliling Kelurahan, Gerakan Mbojo Tanao Ajak Siswa Cinta Membaca dan Menulis

Kota Bima, Kahaba.- Gerakan Mbojo Tana’o terus bergerak di kelurahan untuk mengajak anak-anak cinta membaca dan menulis. Ini dilakukan untuk menghindarkan anak dari ketergantungan gadget, yang saat ini mulai digemari untuk keperluan games.

Gerakan Mbojo Tana’a Foto Bersama dengan anak anak di Kelurahan Sarae. Foto: Eric

Ketua Gerakan Mbojo Tana’o Khairunnisah mengungkapkan, kegiatan yang digelar di Lingkungan Saleko Kelurahan Sarae merupakan yang 7 kalinya di tahun 2018. Kegiatannya berupa lomba menumbuhkembangkan kreatifitas dan wawasan untuk anak-anak TK dan Sekolah Dasar (SD) seperti menggambar, mewarnai hingga meningkatkan kecerdasan.

“Kegiatan yang kami gelar merupakan bagian dari sosialisasi taman baca keliling, hanya saja perbedaannya dilakukan oleh relawan yang peduli pendidikan dengan sarana kendaraan,” ujarnya Minggu (25/11).

Kata Icha, sapaan akrabnya, sebelum lomba dimulai terlebih dahulu anak-anak mengikuti rangkaian kegiatan seperti senam pagi, bermain ketangkasan, membaca cerita dan berdongeng. Lalu dilanjutkan dengan lomba yang dipandu 7 relawan lain.

“Dari kegiatan kami mengajak anak-anak untuk mencintai budaya membaca dan menulis. Karena dapat merangsang sikap terampil, inovatif dan kreatifitas,” bebernya.

Bagi anak-anak yang mendapatkan nilai tertinggi kata Icha, panitia telah menyediakan sejumlah hadiah menarik untuk memotivasi dan penyemangat, agar anak-anak terus mengembangankan diri.

Ia menjelaskan, selain menggelar lomba pihaknya juga mengundang anak-anak maupun siswa untuk datang ke taman baca Mbojo Tanao, yang dibuka 2 kali dalam sepekan yaitu hari Selasa dan Sabtu sore, pukul.15.30 Wita.

*Kahaba-04

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *