16.228 Kartu BPJS Yang Dicetak Segera Dibagikan  

Kota Bima, Kahaba.- Kepala Dinas Sosial Kota Bima H Muhidin mengungkapkan, dari 23 ribu jiwa yang diajukan untuk pembuatan kartu BPJS miskin pada APBD Perubahan 2018, sebanyak 16.228 lembar kartu sudah dicetak. Dalam waktu dekat, kartu itu akan diserahkan ke masing-masing penerima manfaat.

Kepala Dinas Sosial Kota Bima H Muhidin. Foto: Bin

“Yang diusulkan oleh Dinas Sosial memang sebanyak 23 ribu jiwa, yang sudah tercetak oleh BPJS 16.228 lembar. Sisanya ada yang dobel data, dan ada yang BPJS mandiri oleh karena nunggak, dan itu sudah ditanggulangi oleh Bazda,” katanya, Rabu (9/1).

Diakui Muhidin, jumlah yang 16.228 lembar kartu BPJS tersebut sudah ada, tinggal dibagikan Nanti ke masing – masing kelurahan. Warga penerima bisa langsung ke kantor kelurahan.

“Sisa dari 16.228 itu akan dicetak lagi secepatnya. Nanti akan terpenuhi semua kebutuhan masyarakat, sesuai visi misi Lutfi – Feri,” ujarnya.

Jika sudah 23 ribu pengajuan rampung dicetak dan dibagikan sambung Muhidin, maka akan dilanjutkan dengan pengurusan daftar tunggu sebanyak 10 ribu jiwa. Jumlah ini, adalah warga yang terlambat memasukan berkas.

Menurut dia, jumlah kartu BPJS yang diterbitkan berdasarkan data miskin sudah banyak. Dari APBN sebanyak 53 ribu, APBD Provinsi NTB sebanyak 2 ribu lebih, kemudian dari APBD Kota Bima dulu 7 ribu.

“Tapi sekarang sudah tambah meningkat. Apalagi ditambah jumlah sekarang,” tuturnya.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *