oleh

Januari-Februari, 6.380 keping E-KTP Dicetak, Kesadaran Warga Meningkat

-Kabar Bima-0 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Kantor Dinas Dukcapil Kota Bima di 2 bulan terakhir ramai dikunjungi warga. Mulai tanggal 2 Januari hingga akhir Februari saja, sebanyak 6.380 keping KTP Elekotronik sudah dicetak.

Kepala Dinas Dukcapil Kota Bima H Mariamah. Foto: Bin

Kepala Dinas Dukcapil Kota Bima H Mariamah mengakui, jika pencetakan KTP Elektronik di 2 bulan terakhir meningkat karena kebutuhan warga di wilayah kelurahan pemekaran, serta banyaknya remaja yang masuk 17 tahun ke atas datang mengurus identitas kependudukan.

“Alhamdulillah, kami melihat ini kesadaran masyarakat untuk mengurus identitas kependudukan sudah meningkat,” katanya, Jumat (8/3).

Diakui Mariamah, sehari-hari di beberapa bulan terakhir kedatangan warga di Dinas Dukcapil mencapai ratusan orang. Selain kesadaran masyarakat yang sudah meningkat, ia tidak menampik jika meningkatnya ini karena ada kaitannya dengan pemilu 2019.

Namun yang paling banyak yakni, warga yang berada di kelurahan pemekaran. Jumlahnya mencapai ratusan. Sementara remaja yang usianya beranjak 17 tahun, jumlahnya sehari mencapai puluhan orang.

“Untuk wilayah kelurahan pemekaran, memang terjadi perubahan elemen data. Jadi harus dirubah,” ujarnya.

*Kahaba-01

Komentar

Kabar Terbaru