SMAN 5 Promosi Sekolah Melalui Lomba Bola Voli Tingkat SMP

Kota Bima, Kahaba.- Dalam rangka menarik minat pelajar untuk masuk mendaftar menjadi siswa baru di SMAN 5 Kota Bima, jajaran sekolah setempat menggelar lomba Bola Voli tingkat SMP sederajat se-Kota Bima dan Kabupaten Bima.

Kepala UPT Dikmen PK-PLK NTB Sanusin saat servis sebagai tanda lomba Bola Voli yang digelar SMAN 5 Kota BIma dibuka. Foto: Eric

Kegiatan tersebut dihelat di lapangan voli SMAN 5 Kota Bima Sabtu (27/4) dan diikuti 24 tim beregu putera dan puteri. Turut hadir dalam acara tersebut, Kepala SMAN 5 Kota Bima Erot Sutianah, Kepala UPT Dikmen PK-PLK NTB Sanusin, Kepala SMAN 3 Kota Bima Syaiful, Korwas SMA-SMK H Sahbuddin serta perwakilan guru pembina dan pelajar yang mengikuti lomba.

Erot dalam sambutan menyampaikan, lomba ini merupakan ajang silaturahmi sekaligus bagian dari promosi sekolah. Tujuannya, agar pelajar tingkat SMP sederajat yang telah lulus mau melanjutkan studi di SMAN 5 Kota Bima.

“Kami pastikan bagi siswa baru yang akan mendaftar langsung dibiayai secara gratis, dan beasiswa selama 1 semester,” ujarnya.

Erot mengakui, promosi sekolah lewat berbagai macam lomba akan menarik siswa sebanyak mungkin, agar mendaftarkan diri dan menjadi bagian dari keluarga besar SMAN 5 Kota Bima. Ini dilakukan mengingat dalam kurun waktu 1 tahun kemarin, minat siswa menurun untuk mendaftar akibat dari penerapan pembagian sistem zona.

“Lomba voli kami adakan baru tahun ini, Inshaa Allah akan terus dilakukan tiap tahun,” inginnya. Selain ajang promosi sekolah, sudah pasti lomba voli tersebut merupakan bagian dari pengembangan kegiatan ekstrakurikuler siswa, untuk pengembangan dan perluasan minat, potensi serta pembentukan karakter siswa.

Sementara itu Kepala UPT Dikmen PK-PLK NTB Sanusin menyampaikan rasa bangga dan apresiasi atas digelarnya lomba tersebut. Bahkan mendukung penuh ide dan kreatifitas jajaran sekolah setempat yang mempromosikan sekolah melalui kegiatan olahraga.

“Apa yang dilakukan oleh SMAN 5 Kota Bima patut dijadikan file project bagi sekolah lain, bahwa untuk menarik minat dan pengembangan bakat pelajar harus melalui wadah dan kegiatan lomba ataupun olimpiade,” tandasnya.

*Kahaba-04

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *