Pemkot Bima Akan Safari Ramadan di 5 Kecamatan

Kota Bima, Kahaba.- Untuk mempererat tali silahturahmi pemerintah dengan masyarakat di bulan suci Ramadan 1440 H,  Pemerintah Kota (Pemkot) Bima akan melaksanakan kegiatan safari ramadan di 5 Kecamatan se-Kota Bima.

Kabag Kesra Setda Kota Bima, H Abdul Wahid. Foto: Eric

Kabag Kesra Setda Kota Bima H Abdul Wahid mengatakan, kegiatan Safari Ramadan tersebut akan dimulai tanggal 10 Mei 2019 pekan depan.

“Inshaa allah selama kegiatan safari ramadan dihadiri unsur kepala daerah, didampingi pimpinan OPD,” ujarnya, Senin (6/5).

Wahid menyebutkan jadwal kegiatan tersebut yaitu Jumat (10/5) di Masjid Baiturrahman Kelurahan Kodo Kecamatan Rasanae Timur. Kemudian hari Senin (13/5) di Masjid AR-Ridwan Kelurahan Rontu Kecamatan Raba. Hari Rabu (15/5) Masjid Al-Munir Kelurahan Sambinae Kecamatan Mpunda.

“Sedangkan untuk Jum’at (17/5) di Masjid AL- Iklas Niu Kelurahan Dara Kecamatan Rasanae Barat, dan terakhir Senin (20/5) di Masjid Muhammad Amirullah lingkungan Kedo Kelurahan Ule Kecamatan Asakota,” bebernya.

Kata mantan Sekretaris BKPSDM tersebut, saat safari juga dirangkaikan dengan pemberian bantuan dana untuk pembangunan masjid serta beberapa musholla yang terdekat.

“Setiap tahun pemerintah Kota Bima menggelontorkan dana hibah sekitar Rp 1 Miliar untuk membantu pembangunan dan rehab masjid dan musholla,” tambahnya.

*Kahaba-04

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *