445 JCH Kabupaten Bima Berangkat ke Tanah Suci Mekkah

Kabupaten Bima, Kahaba.- Sebanyak 445 Jamaah Calon Haji (HJC) Kabupaten Bima berangkat menuju Tanah Suci Mekkah, Rabu (10/7). Sebelum berangkat, ratusan CJH tersebut berkumpul di Kantor Bupati Bima dan dilepas oleh bupati setempat Hj Indah Damayanti Putri.

445 CJH Kabupaten Bima yang akan berangkat ke Tanah Suci Mekkah, Foto: Ist

Asisten I Setda Bima HM Qur’ban menyampaikan, jumlah CJH Kabupaten Bima yang akan berangkat menuju tanah suci sebanyak 519 yang dibagi ke dalam 3 kloter yakni kloter 5, 8 dan 11. Namun yang diberangkatkan hari ini hanya kloter 5, yang terdiri dari 445 CJH.

“Kloter 8 akan berangkat tanggal 13 Juli, sedangkan kloter 11 akan berangkat tanggal 17 Juli mendatang,” ujarnya.

Kata dia, jumlah CJH kloter 8 sebanyak 61 orang dan kloter 11 sebanyak 13 orang. Para CJH tersebut nanti akan menginap satu malam di Asrama Haji Indonesia yang berada di Lombok NTB sebelum melanjutkan perjalanan menuju Madinah keesokan harinya.

Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri mengatakan, Ibadah haji sebagai satu dari Rukun Islam yang memiliki nilai yang sangat luhur dan mulia karena Allah SWT menjanjikan pahala surga bagi mereka yang menunaikan.

“Saya atas nama pemerintah daerah dan seluruh masyarakat merasa sangat bahagia atas keberangkatan para CJH ini,” ujarnya.

Pada kesempatam tersebut Bupati Bima juga menyampaikan beberapa pesan dan harapan untuk para jamaah selama menjadi tamu Allah. Pertama, luruskan niat dalam menunaikan ibadah haji, nilai dari ibadah haji merupakan pelaksanaan semua rukunnya dengan khusuk, pahami makna dan hakekat menunaikan ibadah haji sebagaimana telah diketahui dan telah diajarkan dalam manasik haji, dan jaga kesehatan fisik.

“Jangan lupa ikuti aturan dari pembimbing, aturan yang diterapkan oleh pemerintah setempat,” pesannya.

Bupati juga berpesan kepada pembimbing dan petugas haji agar berperan dan bertanggung jawab atas serta turut mendampingi para CJH Kabupaten Bima hingga ke tanah suci dengan tulus, iklas dan sabar.

“Sebab para CJH ini berasal dari daerah yang berbeda-beda, latar belakang dan bahkan di antara mereka ada yang berusia lanjut,” ungkapnya

Terakhir bupati perempuan tersebut menyampaikan selamat jalan dan selamat beribadah kepada semoga para CJH Kabupaten Bima tahun ini, semoga senantiasa diberikan kesehatan, kekuatan dan kesabaran dalam menjalankan ibadaha haji. Serta setelah menunaikan ibadah haji kembali ke tanah air dengan selamat serta mendapatkan predikat haji mabrur.

*Kahaba-10

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *