21 Orang Diusulkan Jadi Bakal Calon BPD Desa Kambilo

Kabupaten Bima, Kahaba.- Proses penjaringan anggota BPD keterwakilan wilayah Desa Kambilo Kecamatan Wawo sudah berjalan, beberapa hari lalu. Hasilnya, sebanyak 21 orang yang diusulkan untuk 3 wilayah pemilihan.

Proses penjaringan anggota BPD keterwakilan wilayah Desa Kambilo. Foto: Firman

Ketua panitia pengisian keanggotaan BPD Desa Kambilo Zulkifli A Karim mengatakan, proses musyawarah penjaringan usulan bakal calon anggota BPD Desa Kambilo dilaksanakan selama 3 hari. Dari proses itu, terdapat 21 orang yang diusulkan oleh masyarakat pada masing-masing wilayah pemilihan.

“Wilayah pemilihan itu kita bagi pada masing-masing dusun, Dusun Sanggar 7 orang, Dusun Sigli 6 orang dan Dusun Rona Masa 8 orang,” sebutnya, Kamis (1/8).

Selanjutnya kata Zulkifli, 21 orang ini akan dilakukan penyaringan oleh panitia, baru kemudian ditetapkan menjadi calon. Sebab, ada syarat administrasi yang harus mereka penuhi baru ditetapkan menjadi calon.

Dari musyawarah tersebut, juga disepakati bahwa proses pemilihan nanti akan dilaksanakan melalui pemilihan langsung.

“Warga yang sudah 17 tahun atau sudah menikah akan menjadi pemilih. Insya Allah tanggal 2 November digelar pemilihannya,” ungkap Zulkifli.

*Kahaba-08

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *