Anik Kartika Dipercaya Jadi Ketua PERWOSI Kota Bima

Kota Bima, Kahaba.- Pengurus Daerah Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (PERWOSI) untuk Kota Bima, Kabupaten Bima dan Kabupaten Dompu Masa Bhakti 2019-2023 dikukuhkan oleh Ketua Pengurus Daerah PERWOSI Nusa Tenggara Barat Yohanna Nelwan, di Gedung Seni Budaya Kota Bima, Jumat (18/10).

Ketua PERWOSI Kota Bima Anik Katika saat menerima penyerahan bendera PERWOSI dari Ketua PERWOSI NTB. Foto: Bin

Hadir pula pada acara tersebut Wakil Walikota Feri Sofiyan, Sekda Kota Bima H Mukhtar Landa, Sekretaris Pengurus Daerah PERWOSI Provinsi NTB Ninda Apriyanti SE, Ketua TP PKK Kota Bima HJ Ellya H Muhammad Lutfi, Ketua GOW Kota Bima Jumriah Feri Sofiyan  dan sejumlah undangn lain.

Pengukuhan diawali dengan pembacaan surat keputusan Pengurus Pusat PERWOSI oleh Sekretaris Pengurus Daerah PERWOSI NTB, lalu dilanjutkan dengan pembacaan Janji Prasetya PERWOSI, penyerahan bendera PERWOSI, penyematan lencana PERWOSI dan penandatanganan berita acara pengukuhan oleh Ketua Pengurus Daerah PERWOSI NTB.

Jumlah Pengurus Daerah PERWOSI yang dikukuhkan sebanyak 81 orang. PERWOSI Kota Bima sebanyak 36 orang yang diketahui oleh Anik Katika, 20 orang dari Kabupaten Bima yang diketaui Hj Sita Arna dan 23 orang dari Kabupaten Dompu yang diketahui oleh Omiyati Fatimah.

Ketua Pengurus Daerah PERWOSI NTB Yohanna Nelwan saat sambutan menjelaskan, visi misi PERWOSI yaitu mengajak dan membangkitkan semangat para wanita untuk berolahraga. Sehingga menjadikan wanita Indonesia sehat dan bugar.

“Ketua Umum PERWOSI mengajak kepada semua pengurus PERWOSI baik di provinsi maupun di kabupaten dan kota untuk bekerjasama dengan organisasi wanita Bhayangkari di daerah setempat, untuk melaksanakan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat dan kemajuan daerah. Karena ibu ketua Umum PP PERWOSI juga menjadi Ibu Ketua Umum Bhayangkari Pusat,” jelasnya.

Di tempat yang sama, Wakil Walikota Bima Feri Sofiyan menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh pengurus PERWOSI yang dilantik. Mewakili KONI juga dirinya mengucapkan datang dan selamat bergabung engan pengurus PERWOSI yang baru.

“PERWOSI merupakan organisasi cabang fungsional di bawah naungan KONI. Mudah-mudahan hari ini menjadi momentum penting bagi kita semua, khususnya para perempuan untuk lebih giat dan intens memajukan dunia olahraga. Agar menciptakan keluarga yang sehat dan bahagia,” kata pria yang juga Ketua KONI Bima.

Sementara itu, Ketua PERWOSI Kota Bima Anik Kartika mengaku siap mengemban amanah ini. Sejumlah olahraga seperti senam, voli dan olahraga yang identik dengan perempuan akan terus didorong dan dikembangkan.

“Intinya kami PERWOSI akan jadi sahabat masyarakat untuk menuju sehat,” terangnya.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *