Damkar Tanam Pohon Pelindung di Kawasan Amahami

Kota Bima, Kahaba.- Ikut berpartisipasi menghijaukan sejumlah wilayah Kota Bima, Bidang Damkar dan Linmas Dinas Pol PP dan Dakmar Kota Bima menanam pohon pelindung di sekitar kawasan Amahami. Penanaman dimulai tadi malam, di taman kawasan setempat.

Jajaran Damkar saat menanam pohon Angsana di Taman Amahami. Foto: Ist

“Tadi malam sekitar belasan pohon sudah ditanam di taman Amahami,” kata Kabid Damkar dan Linmas, Sugiarto.

Saat ditemui di ruangannya Jumat pagi (22/11), Sugiarto menjelaskan, jenis pohon yang ditanam adalah Angsana. Pohon tersebut bisa tumbuh dengan baik pada kondisi cuaca dimanapun dan rindang.

“Kita sudah siapkan bibit 100 lebih. Selain di taman, nanti kita akan menanamnya juga pada jalan baru belakang Pasar Amahami,” jelasnya.

Diakui mantan Sekretaris Dishub Kota Bima itu,
ini merupakan program amal ibadah bidangnya dan tidak memiliki anggaran. Program tersebut dilakukan untuk semata mata memperindah dan memperindang beberapa wilayah Kota Bima.

“Pohon ini sangat rindang dan sangat baik untuk suasana cuaca yang semakin panas ini,” tuturnya.

Sugiarto menambahkan, untuk menjaga pohon tersebut tetap tumbuh dengan baik. Nanti akan dipagari dan dijaga. Pihaknya tetap akan mengontrol pertumbuhannya.

“Nanti kita tetap kontrol. Intinya pohon yang ditanam itu harus tetap tumbuh besar dan bermanfaat,” tegasnya.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *