oleh

PT Pelabuhan Indonesia III Bima Serahkan Bantuan CSR untuk Warga

-Kabar Bima-16 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Sebagai bentuk perhatian terhadap lingkungan sekitar, PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) Bima menyerahkan secara simbolis 25 unit gerobak untuk para pedagang di lingkungan setempat, Jumat pagi (27/12). Penyerahan bantuan yang bersumber dari dana CSR itu juga dihadiri oleh Wakil Walikota Bima, Feri Sofiyan dan sejumlah pejabat lingkup Pemkot Bima.

Foto bersama General Manager PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) Wahyu Wirawan dan Wakil Walikota Bima bersama penerima manfaat bantuan dana CSR. Foto: Bin

General Manager PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) Wahyu Wirawan menyampaikan, penyerahan bantuan ini menjadi tanggungjawab mereka untuk warga sekitar. Agar bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan taraf hidup.

“Tahun ini dana CSR kita disalurkan sebanyak Rp712 juta, untuk 5 program yang tersebar di Bima dan Dompu. Tahun berikutnya kita anggarkan sekitar 800 juta,” sebutnya.

5 program itu masing-masing, sarana dan prasarana untuk PKL, tempat ibadah, lingkungan, penghijauan dan pengentasan kemiskinan di wilayah Pelindo III.

“Untuk gerobak yang diserahkan sebanyak 25 unit,” katanya.

Diakui Wahyu, program ini terlaksana setiap tahun, hanya saja pada tahun 2019 memang lebih banyak dari sebelumnya. Program dalam bentuk pemberian gerobak dimaksud agar ada penataan wilayah pelabuhan, juga untuk merangsang peningkatan ekonomi masyarakat setempat.

Dari bantuan tersebut sambungnya, ia berharap bisa meningkatkan kesejahteraan para pedagang, dan mengurangi kekumuhan yang ada di sekitar pelabuhan.

Di tempat yang sama, Wakil Walikota Bima Feri Sofiyan menyampaikan ini merupakan rahmat yang luar biasa. Atas nama pemerintah dan masyarakat, dirinya mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya, atas kiprah selama PT Pelabuhan Indonesia III.

“Bantuan ini tentu akan memberi banyak manfaat untuk warga sekitar,” ujarnya.

Menurut Feri, program ini tentu sangat dibutuhkan oleh masyarakat, apalagi masyarakat pesisir dan sekitar Pelabuhan Bima sangat membutuhkan bantuan dan uluran tangan. Lalu pada hari ini, bentuk kontribusi positif dari Pelabuhan Indonesia akan semakin dirasakan oleh masyarakat.

Dirinya pun berharap, yang menerima manfaat ini bisa memanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Untuk meningkatkan kesejahteraan.

“Rawat dengan baik modal usaha yang diberikan ini, agar bisa menjadi warga yang mandiri dan sejahtera,” imbaunya.

*Kahaba-01

Komentar

Kabar Terbaru