Pemerintah Kelurahan Penatoi Gelar Pelatihan UKM Jajanan Kering

Kota Bima, Kahaba.- Puluhan ibu-ibu mengikuti kegiatan pelatihan UKM Jajanan Kering di aula Kantor Kelurahan Penatoi, Kamis (20/2). Kegiatan tersebut digagas oleh pemerintah kelurahan setempat untuk peningkatan usaha masyarakat.

Pelatihan UKM Jajanan Kering di Kelurahan Penatoi. Foto: Ist

Lurah Penatoi Kaimudin Setiawan saat sambutan menyampaikan, kegiatan tersebut bekerja dengan Balai Latihan Kerja Kabupaten Bima, Dinas Tenaga Kerja Kota Bima. Bhabinkamtibmas dan Babinsa Kelurahan juga haris memberikan dukungan untuk lancarnya kegiatan.

Dari kegiatan dimaksud, lurah berharap bisa diikuti secara seksama oleh para peserta pelatihan. Agar ada pengetahuan baru dan kemampuan tambahan untuk bisa dikembangkan, guna mendongkrak perekonomian keluarga dan mengurangi pengangguran di wilayah Penatoi.

“Simak baik – baik penjelasan tutor, agar bisa dipahami dan dipraktekan,” ujarnya.

Alat membuat jajan yang akan dibagikan ke ibu-ibu yang ikut pelatihan UKM Jajanan Kering. Foto: Ist

Menurut Kaimudin, meski usaha yang diikuti ibu-ibu tersebut masih kecil-kecilan. Namun pelatihan yang didapatkan ini tentu akan sangat bermanfaat untuk lancar dan berkembangnya usaha.

Lurah menambahkan, peserta pelatihan usai mengikuti kegiatan tersebut akan diberikan alat untuk usaha jajanan kering  dan modal usaha sealakadarnya untuk memulai usaha.

“Saya harapa bantuan alat dan modal ini bisa dimanfaatkan dengan sebaik – baiknya,” harap lurah.

*Kahaba-01

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *