oleh

Cegah Corona, Pantai Lawata Mulai Sabtu Besok Ditutup

Kota Bima, Kahaba.- Pemerintah Kota Bima melalui Dinas Pariwisata mulai Sabtu pagi besok (20/3) menutup aktivitas kunjungan di Pantai Lawata. Kebijakan ini diambil guna mencegah terjangkitnya masyarakat Kota Bima dari Virus Corona yang saat ini kian meresahkan.

Suasana Pantai Lawata setelah ditata. Foto: Dok Hum

Plt Kepala Dinas Pariwisata Kota Bima Yuliana mengaku, keputusan ini sudah dibicarakan dengan kepala daerah dan Sekda Kota Bima. Maka mulai besok pagi, gerbang Pantai Lawata tidak dibuka dan tidak diizinkan pengunjung masuk.

“Sabtu pagi besok itu sudah tidak ada lagi aktivitas di Pantai Lawata,” kata Yuliana, Jumat (20/3).

Diakuinya, rencana keputusan ini sempat ditolak oleh para pedagang di pantai tersebut dan meminta agar rencana penutupan diundur hingga hari Senin pekan depan.

Plt Kepala Dinas Pariwisata Kota Bima Yuliana. Foto: Bin

Namun pihaknya menegaskan, bahwa ini sudah menjadi keputusan, mengingat Virus Corona cukup berbahaya, penyebarannya bisa saja terjadi di tempat keramaian.

“Lawata ini ramai, apalagi pada akhir pekan. Jadi lebih baik ditutup untuk sementara waktu,” ujarnya.

Keputusan penutupan aktivitas di Pantai Lawata sambung Yuliana, direncanakan selama sepekan depan. Ia pun mewakili pemerintah menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat Kota Bima, terutama para pedagang di Pantai Lawata.

“Kami minta maaf, antisipasi saya kira lebih baik dilakukan dengan cara menutup dari pada ada warga Kota Bima yang terpapar Virus Corona,” pungkasnya.

*Kahaba-01

Komentar

Kabar Terbaru