Pemdes Sanolo Gelar Pelatihan Peningkatan Kapasitas BPD

Kabupaten Bima, Kahaba.- Pemerintah Desa Sanolo Kecamatan Bolo menggelar pelatihan peningkatan kapasitas Badan Permusyawarahan Desa (BPD) desa setempat, Selasa (11/8). Pelatihan peningkatan kapasitas BPD tersebut dianggap penting, mengingat peran BPD yang cukup strategis dalam pembangunan desa.

Pelatihan peningkatan kapasitas BPD Sanolo. Foto: Yadien

Kepala Desa Sanolo Usman H Ahmad menyampaikan, sebagai lembaga yang punya peran penting, setiap anggota BPD harus benar-benar memahami fungsi dan tugasnya sebagaimana yang tertuang dalam undang-undang.

“Undang-undang itu sebagai dasar BPD menjakankan tugas dan fungsinya,” ungkapnya.

Kades berharap, semoga dengan adanya pelatihan itu, semua anggota BPD setempat bisa bekerja sesuai dengan tugas dan fungsinya dengan merujuk pada undang undang yang berlaku.

“BPD dan Pemdes adalah mitra kerja. Harus sinergis dalam membangun desa,” bebernya.

Kepala DPMDes Kabupaten Bima Tajudin mengapresiasi upaya Pemdes Sanolo yang menggelar pelatihan untuk BPD. Pasalnya, pelatihan itu sangat penting untuk meningkatkan kualitas dan kapasitas BPD dalam menjalankan tugas.

“Ini baik, kami tentu sangat mengapresiasi upaya Kades Sanolo,” ujarnya.

Ia menjelaskan, BPD dan Pemdes adalah mitra kerja yang harus bersinergis dalam membangun desa. Mereka harus saling menunjang dalam menjakankan program-program desa.

“Kami melihat BPD dan Pemdes Sanolo sudah saling menunjang,” katanya.

Ia berharap, BPD Sanolo bisa menjalankan tugas dan fungsinya dengan merujuk kepada undang-undang yang berlaku.

*Kahaba-10

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *