Lurah Kodo Kota Bima Positif Terpapar Covid-19

Kota Bima, Kahaba.- Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Bima telah menerima siaran pers dari Tim Gugus Tugas Provinsi NTB yang mengungkapkan penambahan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Bima sebanyak 1 orang.

Ilustrasi

Pasien terkonfirmasi positif itu pasien nomor 78 Kota Bima (2441 NTB), an NJ, laki-laki berusia 43 tahun, penduduk Kelurahan Kodo, Kecamatan Rasanae Timur, Kota Bima. Riwayat kontak dengan orang sakit Covid-19 belum teridentifikasi.

“Saat ini pasien dirawat di Ruang Isolasi RSUD Kota Bima,” ungkap Juru Bicara Tim Gugus Covid-19 Kota Bima, H A Malik usai upacara HUT RI ke-75 di halaman kantor Walikota Bima, Senin (17/8).

Disinggung apakah pasien terkonfirmasi tersebut merupakan Lurah Kodo Kota Bima?, kepada sejumlah wartawan, Malik membenarkan bahwa pasien itu Lurah Kodo.

“Ia benar Lurah Kodo,” ungkapnya.

Malik menjelaskan, awalnya NJ masuk rumah sakit dr. Agung Raba. Namun karena protokol yang diterapkan RS setempat, NJ dilakukan Rapid Test.

“Hasil rapidnya di RS dr Agung reaktif,” katanya.

Karena reaktif, kemudian dilakukan pengambilan swab sebanyak 2 kali dan hasilnya pada tanggal 16 Agustus dinyatakan positif Corona,” jelasnya.

Malik mengaku, Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Bima akan langsung melakukan tracking secara cepat terhadap keluarga Lurah Kodo. Begitu pun di tempat kerja, akan dilakukan tracking.

*Kahaba-04

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *