oleh

BPJS Kesehatan Jalin Kemitraan dengan Pewarta di Bima

Kota Bima, Kahaba.- BPJS Kesehatan Cabang Bima menggelar pertemuan dengan sejumlah pewarta di Bima, untuk terus menjalin kemitraan, di Cafe Ilocake, Senin (16/11). Kegiatan dimaksud dihadiri oleh Ketua PWI Perwakilan Bima dan belasan orang para kuli tinta.

Pertemuan BJPS Kesehatan Bima dengan wartawan Bima. Foto: Bin

Humas BPJS Kesehatan Cabang Bima Huston menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk terus menjalin kemitraan dengan wartawan di Bima karena wartawan merupakan mitra kerja BPJS yang strategis untuk sosialisasi dan program.

“Kami berharap kegiatan seperti ini terus ada, selain terus menjaga silaturahmi juga kami dari BPJS bisa mensosialisasikan program melalui media massa,” terangnya.

Pada kesempatan itu Huston juga menyampaikan bahwa pada tahun ini BPJS fokus sosialisasi dan menyampaikan edukasi kepada masyarakat, agar sama sama memiliki jaminan kesehatan.

“Kendati ada iuran, tapi ini dilakukan secara gotong royong,” katanya.

Huston mengungkapkan, untuk Kota Bima, penduduk yang sudah tercover dalam BPJS Kesehatan sebanyak 99,3 persen dari total penduduk 150.465, sementara penduduk yang belum tercover sebanyak 1.097.

“Pemkot Bima memberikan subsidi BPJS untuk warga Kota Bima pada kelas 3 sebanyak 11,907 jiwa dengan anggaran sebesar miliaran,” sebutnya.

Kemudian Kabupaten Bima, jumlah penduduk sebanyak 532.110, yang sudah tercover dalam BPJS sebanyak 84,3 persen, yang belum tercover sebanyak 83.633 jiwa.

“Untuk alokasi anggaran, Kabupaten Bima sebesar 32,616 jiwa dengan jumlah anggaran miliaran,” ujarnya.

Sementara di Kabupaten Dompu sambung Huston, jumlah penduduknya sebanyak 225.161, yang tercover sebanyak 105,6 persen. Jumlahnya sudah tercover semua.

“Penduduk yang belum tercover, ini menjadi tantangannya pada sosialisasi dan edukasi, makanya perlu menjadi fokus kita untuk menyelesaikannya,” tuturnya.

Di tempat yang sama, Ketua PWI Perwakilan Bima Indra Gunawan mengapresiasi kegiatan yang dihelat BPJS Kesehatan Cabang Bima. Tentu dari hasil pertemuan ini, ada informasi-informasi penting yang perlu disampaikan agar bisa diketahui oleh masyarakat.

“Kami berharap BPJS bisa melaksanakan kegiatan secara kontinyu,” ingin Gunawan.

*Kahaba-01

 

Komentar

Kabar Terbaru