oleh

Pameran dan Kontes Bonsai Tingkat Nasional Digelar di Kota Bima

-Kabar Kota Bima-1.020 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI) Kota Bima menggelar Pameran dan Kontes Bonsai Tingkat Nasional, di halaman Museum ASI Bima. Kegiatan tersebut diikuti ratusan peserta.

Masyarakat saat hadir melihat pameran dan kontes Bonsai di Kota Bima. Foto: Bin

Ketua panitia kegiatan Bambang Eka Santoso mengatakan, kegiatan ini dimulai hari ini Rabu tanggal 23 Desember dan akan berakhir tanggal 26 Desember 2020.

“Jumlah yang ikut pameran dan kontes sebanyak 325 pohon,” sebut Bambang.

Diakuinya, peserta yang ikut dari Mataram, Sumbawa, Dompu dan Kabupaten Bima. Sementara juri didatangkan dari PPBI Pusat sebanyak 5 orang dan dewan juri sebanyak 1 orang.

“Kontes ini terbagi 3 kelas, pertama kelas prospek, kelas regional dan madya,” katanya.

Bambang mengungkapkan, pada kelas prospek dimenangkan bonsai jenis Legundi dengan pemilik Toni dari PPBI Kota Bima. Kelas regional dimenangkan oleh bonsai jenis santigi pemilik Jusrin dari PPBI Cabang Sumbawa. Demikian juga untuk kelas madya, jenis santigi dimenangkan oleh Jusrin.

“Untuk jenis penilaiannya menjadi kerahasiaan juri. Peserta yang menang ditiap kelas pameran dan
kontes mendapatkan sertifikat nasional,” terang Bambang.

Ia menambahkan, kegiatan ini pun disambut antusias masyarakat Kota Bima. Karena digelar di tengah pandemi, pihaknya secara tegas menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

“Sebelum masuk arena kontes kita siapkan tempat cuci tangan, yang hadir juga diwajibkan untuk mengenakan masker dan menjaga jarak,” tambahnya.

*Kahaba-01

Komentar

Kabar Terbaru