oleh

Triwulan Pertama, Bagian APP Salurkan Bantuan Stimulan

Kota Bima, Kahaba.- Pada triwulan pertama tahun anggaran 2021 Pemerintah Kota Bima melalui Bagian Administrasi Pengendalian dan Pembangunan (APP) menyalurkan sejumlah paket bantuan dana stimulan.

Triwulan Pertama, Bagian APP Salurkan Bantuan Stimulan
Kabag APP Setda Puji Fitri Andy bersama jajarannya saat menyerahkan bantuan material untuk Gapoktan di Kelurahan Kumbe Kecamatan Rasanae Timur. Foto: Ist

Kabag APP Setda Puji Fitri Andi menyampaikan, penyerahan bantuan stimulan tersebut bertujuan untuk membantu Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan), salah satunya berada di Kelurahan Kumbe Kecamatan Rasanae Timur.

Pemberian dana stimulan ini juga jelasnya, untuk menciptakan pembangunan yang terintegritas dan langsung bersentuhan dengan masyarakat. Sehingga tercipta kemandirian masyarakat dengan semangat gotong royong, dan bermanfaat bagi kepentingan masyarakat umum.

“Alhamdulillah bantuan stimulan berupa material untuk pembangunan talud, drainase dan jalan setapak berjalan lancar. Kini para Gapoktan mulai mengerjakan dan sebantar lagi akan rampung,” ujarnya, Sabtu (13/3).

Puji menyebutkan, jumlah dana bantuan stimulan sebesar Rp 310 juta. Sedangkan kelompok yang sudah mengajukan proposal permohonan bantuan ada 9 kelompok dan 3 di antaranya sudah terealisasi.

“Untuk kelompok yang belum terealisasi masih dalam tahap proses administrasi, setelah semua lengkap bantuan stimulan akan kami salurkan lagi,” katanya.

Setelah menyalurkan selama bantuan pihaknya tidak melepas begitu saja para gapoktan bekerja. Artinya akan dipantau untuk memastikan bantuan tersebut telah digunakan sesuai prosedur, sehingga dapat dimanfaatkan untuk kepentingan umum dan juga lembaga sosial kemasyarakatan.

*Kahaba-04

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kabar Terbaru