oleh

PLTD Akan Tindaklanjuti Soal Limbah Air di Lewirowa

-Kabar Kota Bima-232 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Keluhan terkait soal limbah air yang disampaikan Ketua RT 05 Lingkungan Lewirowa Mahyudin dan Ketua Karang Taruna Kasipara Kelurahan Monggonao beberapa waktu lalu, akan segera ditindaklanjuti olek pihak PLTD Bima.

Pertemuan jajaran PLTD Bima dengan warga Lewirowa. Foto: Deno

Manajer PLTD Bima Bayu Ekananda menyampaikan, pihaknya akan mengecek dan memantau secara berkala serta memastikan kualitas air tidak melebihi baku mutu yang diizinkan.

Selain itu, PLN juga setiap bulan akan dikunjungi oleh Dinas DLH Kota Bima untuk memastikan pengolahan limbah sesuai prosedur.

“Kami akan melakukan pengecekan rutin secara berkala nanti, agar persoalan ini bisa diatasi dengan baik,” janjinya, Kamis (25/3).

Bayu menjelaskan, mesin yang ada di Lingkungan Lewirowa saat sekarang hanya bersifat sebagai penopang dan tidak selalu beroperasi. Karena penggunaannya tergantung kondisi mesin pembangkit di unit lain.

Maka jika kebutuhan listrik meningkat atau ada gangguan di unit pembangkit lain, mesin dimaksud dinyalakan.

“Tidak selalu beroperasi mesin itu, karena tergantung kondisi mesin di unit lain,” terangnya.

Bayu juga menyampaikan, untuk bantuan sosial dari dana CSR PLTD Bima, ke depannya akan memprioritaskan kebutuhan warga sekitar PLTD, seperti bantuan kegiatan olahraga, keagamaan serta kegiatan sosial lainnya.

Sementara itu, Ketua RT 05 Mahyudin dan Ketua Karang Taruna Kasipara Sunardin menerima baik solusi yang disampaikan PLTD, yang penting tidak mengabaikan kebutuhan warga sekitar. Seperti mengecek kualitas air tersebut.

*Kahaba-05

Komentar

Kabar Terbaru