oleh

Hari Kontrasepsi, DPPKB Ajak Pasangan Usia Subur ke Fasilitas Kesehatan

Kota Bima, Kahaba.- Hari Kontrasepsi seluruh Indonesia akan dihelat secara serentak pada tanggal 24 Juni 2021. Kegiatan rutin setiap tahun tersebut akan memberikan pelayanan KB secara gratis kepada Pasangan Usia Subur (PUS).

Hari Kontrasepsi, DPPKB Ajak Pasangan Usia Subur ke Fasilitas Kesehatan
Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kota Bima Nurjanah. Foto: Bin

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kota Bima Nurjanah mengatakan, untuk Hari Kotrasepsi Tahun 2021, pihaknya manargetkan Pasangan Usia Subur secara keseluruhan sebanyak 442 mendapatkan pelayanan KB gratis.

“Dari target ini, kami mengibau kepada Pasangan Usia Subur untuk datang ke fasilitas kesehatan yang ditunjuk pemerintah pada tanggal 24 Juni nanti, agar mendapatkan pelayanan KB secara gratis,” katanya, Rabu (2/6).

Adapun pelayanan KB gratis nanti yang akan diberikan kepada Pasangan Usia Subur sambung Nurjanah, seperti KB IUD, Implant, MOW atau sterilisasi, MOP dan KB Suntik.

“Jadi nanti pada tanggal tersebut akan dilakukan pelayanan serentak di seluruh fasilitas kesehatan yang ada di Kota Bima,” terangnya.

Ia menambahkan, pihaknya sejauh ini sudah melalukan koordinasi dengan dinas terkait seperti Dinas Kesehatan dan organisasi kesehatan. Selain itu, juga telah disiapkan alat kontrasepsi.

“Nanti juga akan diberikan pemahaman terkait perilaku hubungan seksual yang sehat, aman, dan terlindungi, sehingga tidak ada kehamilan yang tidak direncanakan, atau tidak diinginkan,” tambahnya.

*Kahaba-01

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kabar Terbaru